Jony Hartanto

Terlahir dan diperingati seluruh rakyat Indonesia setiap tanggal 1 Juni . Mengambil jurusan Bahasa ketika di SMA sebagai passion. Sempat berhenti me...

Selengkapnya
Navigasi Web
SANGGUL PESINDEN

SANGGUL PESINDEN

           TANTANGAN MENULIS HARI KE-30    

Hiruk pikuk lalu lalang orang di rumah pak Lurah telah di mulai sejak pagi. Panggung besar kethoprak dan gamelan telah tertata dengan apik.  Hajatan khitanan anak sulung  Pak Lurah yang digelar malam ini akan benar-benar luar biasa. Keluarga pak Lurah sudah siap naik ke atas panggung  kompak dengan pakaian Jawanya. Tak terkecuali  Rifki yang baru 5 tahun usianya.  

                Baju Jawa yang dipakai Rifki dirasakannya mulai gerah dan panas. Tak tahan  panas, ia mulai  merengek dan menangis . Bingung dan takut malu , ibunya menjanjikannya akan membawakan mobil-mobilan saat naik di atas panggung nanti.

                Pranoto adicoro mempersilakan pak Lurah dan keluarga naik panggung. Rifki yang diajak naik  meronta-ronta dan menarik-narik bajunya . Ia merasa benar-benar kegerahan. Ibunya tidak kehilangan akal. Dengan  tergopoh-gopoh ia mengambil sebuah benda hitam, bulat dan besar. Kedua tangannya dikedepankan lalu ia memutar-mutarnya. Kamu berlatih seperti  ibu dulu baru nanti bisa nyetir mobil.  Rifki sejenak diam dan berhenti menangis terbayang akan mempunyai  mainan mobil.  Penonton  dan tamu undangan tertawa terpingkal-pingkal melihat ulah Rifki dengan pakaian Jawanya  membawa sanggul sinden yang diputar ke kiri dan ke kanan seperti  orang mengemudi mobil saat naik panggung.

                 

Rembang, 30 Juni 2020

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren pak

30 Jun
Balas

Wow... Makke kreatif.. ya Kerennn

30 Jun
Balas

Mantab bapak.. Salam literasi

30 Jun
Balas



search

New Post