Josmartin Peto M

Life is like sailing the boat in the middle weavy ocean into direction island. If we want our boat face up or face down, it depends on yourselves, you shoukd be...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hujan di Awal Ramadhan (Tantangan 96)

Hujan di Awal Ramadhan (Tantangan 96)

Ibadah puasa telah berjalan beberapa hari. Ibadah pada bulan ini memang sedikit berat. Musim panas yang cukup terik membuat rasa haus dan letih. Kerongkongan terasa kering. Jika tidak ada kegiatan Ramadhan di sekolah, berkemungkinan puasa akan terada panjang.

Alhamdulillah, Allah telah nelatih keinanan kami semenjak jecil. Jeimanan untuk bisa menahan diri dari rasa haus, letih, lapar dan nafsu lainnya. Jika terasa lapar dan haus, kami mengistirahatkan diri sejenak. Setelah sedikit tenang kami melanjutkan dengan kegiatan lain.

Pada hari ke-3 Ramadhan, siang hari terasa sangat terik dan panas berbeda dengan hari-hari sebelum. Apalagi di tengah hari. Kebanyakan kami lebih berdiam diri dalam ruangan. Menhelang senja tiba langit terlihat hitam dan mendung. Namun tidak ada memperlihatkan gejala hujan akan turun.

Tepat jetika kami sedang berbuka, terdengar rintik-rintik gerimis menerpa atap rumah. Awalnya kami tidak percaya. Namun kemudian turun hujan dengan derasnya dalam waktu yang lama. Alhamdulillah terucap dari mulut kami. Tanaman dan tumbuhan yang kekeringan seakan-akan menunjukkan syukur dan terima kasihnya pada Sang Pencipta.

Pagi ini, setelah sahur. Terlihat rerumputan dan pepohonan basah. Mata sangat segar menyaksikan semuanya. Alam terasa segar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post