JUFRIYADI, M.Pd

Seorang anak petani dari sebuah desa kecil di Kota Payakumbuh yang mengabdi sebagai pendidik di Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Saatnya Keluar Cari Angin

Saatnya Keluar Cari Angin

#TantanganGurusiana ke 239

#Kolom

Lebih sepekan kondisi badan tidak sehat, malah katanya sudah ada gejala tipus. Ini berdasarkan pemeriksaan, seorang bidan, bukan dokter, tapi sudah senior dan cukup berpengalaman. Dengan resep obat yang diberikannya dan nasehatnya untuk istirahat lebih banyak, dalam beberapa hari kemudian sudah terasa ada perubahan ke arah yang baik. Namun saya tetap minum obat teratur dan istirahat yang cukup. Bahkan dalam bebarapa hari saya nyaris tidak bekerja apapun, kecuali tiduran.

Sejak awal terasa sakit sampai bisa saya rasakan mulai sehat bisa dikatakan waktu saya habiskan berada dalam rumah. Lebih sepekan saya dalam keadaan seperti itu, akibatnya timbul rasa bosan. Berada dalam rumah saja dan lebih banyak tidur ternyata juga tidak menyenangkan. Makanya beberapa kali saya sempatkan untuk duduk-duduk di teras samping rumah. Itupun hanya sebentar saja sekedar merasakan angin luar dan melepaskan pandangan mata ke arah persawahan. Sampai hari kemarin saya sudah ke Masjid untuk sholat Jumat.

Hari ini saya kira sudah cukup pulih, walaupun masih belum bekerja. Jelang sore tadi saatnya untuk jalan ke luar. Ada beberapa alasan melakukan itu, diantaranya meyakinkan kalau memang sudah cukup sehat. Kemudian menjemput anak ke Painan, yang sudah dua pekan tidak pulang karena pekan kemarin tidak ada yang bisa menjemputnya. Setelah itu sekalian malapehan salero, makan nasi sup serta cari angin sambil menikmati pemandangan pantai. Alhamdulillah perjalanan lancar dan sampai kembali di rumah sebelum Magrib. Semoga saja sakit ini sudah betul-betul sembuh dan tetap sehat selanjutnya.

#BerlatihTerusMenulis

27/08/22

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post