JUFRIYADI, M.Pd

Seorang anak petani dari sebuah desa kecil di Kota Payakumbuh yang mengabdi sebagai pendidik di Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web

Susah Senangnya Hidup

#TantanganGurusiana ke 237

#Kolom

Hidup itu ada susahnya. Hidup itu ada juga senangnya. Hidup seseorang ada susahnya dan juga ada senangnya.

Hidup seseorang itu tidak hanya susahnya saja, suatu ketika ada senangnya juga. Hidup seseorang itu tidak hanya senangnya saja, suatu ketika ada susahnya juga.

Tidak mungkin hidup seseorang itu susahnya saja dan tidak ada senangnya. Tidak mungkin hidup seseorang itu senangnya saja dan tidak ada susahnya.

Susah dan senangnya hidup seseorang bisa saja silih berganti. Setelah susah bisa jadi senang atau setelah senang bisa jadi susah. Setelah itu bisa jadi senang lagi, kemudian susah lagi.

Misalnya kalau hidup seseorang itu awalnya sudah banyak senangnya (suka bersenang-senang terus), mungkin saja sisanya diakhir (hidupnya) adalah susah. Misalnya kalau hidup seseorang itu awalnya sudah banyak susahnya (mau bersusah-susah terus), mungkin saja sisanya diakhir (hidupnya) adalah senang.

Ada yang bertanya, “Anda sekarang mau hidupnya senang atau susah?

#BerlatihTerusMenulis

25/08/22

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post