Juhrowiyah,S.Pd,M.Pd

Guru Paud Terpadu Al Munawaroh Kepala RA Al Munawaroh ...

Selengkapnya
Navigasi Web
KKRA Kabupaten Jember Punya Gawe

KKRA Kabupaten Jember Punya Gawe

Jember. Bertempat di Aula Kementrian Agama Jember, Kelompok Kepala Raudlatul Athfal (KKRA) Kabupaten Jember punya gawe dengan melaksanakan kegiatan "Pelatihan Penguatan Literasi Kepala RA"., yang dilaksanakan pada tanggal 15-16 September 2023. Peserta pelatihan yaitu Kepala RA se Kabupaten Jember. Dan kegiatan ini akan berlanjut pada tanggal 22-23 September 2023 yaitu Pelatihan Literasi khusus Guru RA se Kabupaten Jember, yang disampaikan Ketua Panita yaitu Tini Primasti S.Pd.

Dalam sambutan Pokjawas RA ibu Hosnati, M.Pd.I, bahwasanyya pentingnya Literasi pada Pendidikan Islam Anak Usia Dini, salah satu contoh yaitu Anak mengenal Literasi melalui visual, dengan mengenalkan lambang bilangan atau simbol , Lisan (dengan bernyanyi), Membaca dengan cerita bergambar. Anak akan mengenal Literasi dengan banyak cara yang menyenangkan.

Smua peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini, dengan Nara Sumber yang tidak diragukan lagi dalam dunia Literasi, Beliau adalah Titarini, S.Pd. Materi yang disampaikan "Tehnik Dasar Menulis". Sebelum menulis, hendaknya paham apa yang akan di tulis agar tulisan layak di baca oleh banyak pemirsa. Tulisan mengandung : Tema, Pesan, Outline, Judul, Opening, Isi, dan Penutup. Dari Judul materi yang di sampaikan, Beliau memberikan contoh tulisan Opini, yang dalam penulisannya harus berbasis data.

Pelatihan ini sangat bermanfaat, smoga smua peserta nanti nya bisa mengimplementasikan dengan menampilkan sebuah karya, atau menulis sesuai dengan tema yang di minati. Kami sebagai peserta juga penulis ingin nantinya smua yang hadir menulis dan hasil tulisannya di bukukan menjadi Buku Antologi, syukur bisa menghasilkan Karya Buku Solo, Aamiin.(JU)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post