jujur

BISMILLAAHIRRAHMAANIRRAAHIIM Menulis akan bernilai "ibadah" jika apa yang disampaikan berupa kebaikan dan kebenaran. Fastabiqul Khairat !!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Halal Bi Halal Media Guru 'DI RUMAH AJA'

Halal Bi Halal Media Guru 'DI RUMAH AJA'

 

# Halal Bi Halal Media Guru  "Di Rumah Aja"

Pagi ini, Sabtu tanggal 30 Mei 2020 di kalender penulis. Cuaca  sangat cerah. Ini pertanda baik menurut penulis. Secerah perasaan penulis yang  selalu saja penasaran untuk ikut dalam setiap momentum daring online yang diadakan oleh Media Guru.

Jam telah menunjukkan pukul sembilan kurang beberapa menit. Penulis telah stenbay di depan notebook. Penulis yakin ini adalah berkah Allah SWT. Kesempatan webinar  ini tidak boleh penulis sia-siakan. Paling tidak, sebagai bahan tulisan sekalian bisa bersilaturrahmi bersama guru-guru nan hebat se Indonesia.

Topik webinar kali ini lain dari biasanya. Suasana santai, lebih rileks karena berkenaan masih suasana lebaran sehingga momennya sarat dengan nuansa Iedul Fitri dengan judul, “Halal bi Halal Keluarga Mediaguru”

Magnet dari CEO M. Ihsan selalu menarik bagi penulis. Ide dan pemikiran beliau  yang up to date memicu dan membuat penulis merasa rugi jika tidak mengikuti setiap acaranya. 

Seperti biasa webinar disuguhi dengan kata sambutan oleh moderator bapak CEO M. Ihsan sang suhu literasi sebagai pimpinan Media Guru Indonesia. CEO menguraikan sekelumit sejarah MGI sampai sepopuler sekarang.

Selanjutnya secara bergantian beberapa tokoh literasi se Indonesia, antara lain dari pulau Jawa, Sulawesi, Medan, Sumbar, dll menyampaikan pengalaman-pengalaman maupun sukaduka mereka dalam menggerakkan dan memotivasi guru-guru untuk menulis sehingga bermunculanlah para penulis hebat dari setiap sudut propinsi di Indonesia.

Semua luar biasa dan istimewa terutama yang sangat berkesan bagi penulis adalah ibu ketua penggerak literasi dari Sumatera Barat yth. Ibu Agusrida. Sejak penulis mengenal beliau  sebagai widyaswara Kemenag  saat mengikuti LPJ (Latihan Pra Jabatan) pada tahun 2010 diawal pengangkatan penulis menjadi ASN beliau merupakan sosok yang sederhana, penuh semangat, energik, sekaligus seorang yang memiliki keteladanan sekaligus wibawa  yang tinggi.  Sungguh terharu saat bu Agusrida ketika membacakan puisinya yang berbunyi :

~ Rinduku Terobati ~

Lelahku dalam lelah Lillahmu

Secercah cahaya datang menghampiri

Media Guru mengobati

Rinduku nyata

Para guru berkarya

Dibimbing motivator luar biasa

CEO Ihsan yang tak kami duga

Orangnya sederhana, ikhlas, bersahaja, dan mampu menyikapi ini semua sebelum punya apa-apa

Rinduku terobati

Beribu  guru lebih sudah berkarya di kementerian agama yang kami cintai

Prestasi diraih karena media guru tercinta

Terima kasih kami semua karenamu kami para guru menjadi mulia...

***

Puisi ini sangat  mewakili perasaan para guru penulis se Indonesia yang dipersembahkan kepada CEO M. Ihsan termasuk TIM kreatifnya yang tanpa kenal lelah  memanfaatkan keadaan yang ‘tidak normal’ ini menjadi seperti tidak terjadi apa-apa.  Tiada  kebosanan untuk selalu hadir dalam setiap acara yang diadakan oleh MGI. ‘Stay At Home’ sambil terus belajar dengan menimba pengalaman dari guru-guru hebat se Indonesia. Dan khusus hari ini sesuatu yang luar biasa dapat bersilaturrahmi bersama mereka.

Wajah-wajah para guru penulis nampak begitu sumringah. Raut gembira dan bahagia terpancar dari gerak-gerik dan tegur sapa mereka. Sebelum acara para guru diberi kesempatan untuk mengucapkan ‘Minal Aidzin Wal Faidzin’ ‘Mohon Maaf Lahir dan Batin’ dst.

Penulis bisa merasakan betapa guru-guru yang hadir telah banyak menyerap energi positif yang ditumpahkan oleh TIM Motivator, para pengurus, para instruktur, pendekar Literasi ataupun pembina gerakan literasi dari MGI (Media Guru Indonesia).

Terima kasih Media Guru, terima kasih Ibu Agusrida, dan terima kasih juga kepada bapak Kanwil Kemenag Prop. Sumbar bapak H. Hendri yang telah mendukung terbentuknya KPPL di Sumatera Barat. Tak lupa tentunya juga terima kasih kepada para 'pejuang' Literasi siapapun dan dimanapun berada.

Mudah-mudahan, semangat hari ini akan terus memberikan sesuatu hal yang lebih baik dan positif sepanjang hari.

Taqabbalallaahu Minna Wa Mingkum, Wa Taqabbalallaahu yaa Kariim

 “Semua orang memiliki saat-saat di atas dan di bawah yang mereka harus ambil pelajaran dari situ, tetapi setiap pagi saya memulai hari dengan berkata kepada diri saya, 'Ini akan menjadi hari yang baik!” - Lindsay Lohan.____

 

#Tantangan Menulis hari Ke - 23

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terharu. Terima kasih ya

31 May
Balas

Alhamdulillaah....tak menyangka bapak CEO turut memberi komentar....terima kasih pak...Sebuah penghargaan dan kebahagiaan yang besar buat saya....Semoga Allah SWT merahmati dan meridhoi setiap kebaikan yang bapak lakukan....Sekali lagi, terima kasih...

31 May

Mantab.... Bu

31 May
Balas

terima kasih bu

31 May

waah komplit.. ibu hebat..

31 May
Balas

Hehe...trm kash bu Nova...

31 May



search

New Post