Julhaidir

Alumni Sagusabu Kalteng, Guru Matematika pada SMPN 5 Sampit...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ungkapan Anak Olimpiade

Ungkapan Anak Olimpiade

Pagi yang cerah dan semangat yang baru ditunjukkan oleh anak-anak yang ingin mengikuti olimpiade sains tingkat kabupaten Kotawaringin Timur pagi ini. Sabtu tepatnya tanggal 24 Maret 2018, semangat yang mereka bawa itu begitu tinggi dan ini sungguh luar biasa.

Sebagai siswa yang ditunjuk untuk mewakili nama sekolah di ajang olimpiade, mereka mengatakan bangga dan akan berusaha sebaik mungkin dalam menjawab soal Olimpiade. Mereka sudah mempersiapkan diri dari jauh hari. Iseng saya bertanya pada anak-anak ini apa motivasi kalian dan apa yang ingin kalian lakukan dalam kegiatan Olimpiade ini? Mereka menjawab kami ingin juara Pak.

Sungguh luar biasa kata-kata yang mereka sampaikan ini. Saya tahu ini adalah pengalaman yang pertama bagi mereka untuk mengikuti ajang seperti ini, tapi semangat mereka itulah nilai yang dapat diambil serta daya juangnya yang perlu diapresiasi.

Juara itu adalah tujuannya namun yang paling penting adalah bagaimana anak-anak ini memaknai prosesnya. Mereka akan bisa memahami situasi kompetisi itu seperti apa. Menempa mental juang yang perlu dijaga agar tidak luntur.

Meskipun mereka nantinya tidak semua menjadi yang pertama, namun mereka sudah sangat beruntung karena sudah mendapatkan hal yang luar biasa yaitu pengalaman menjadi siswa terbaik di sekolah untuk mengharumkan nama sekolah masing-masing. Inilah yang harus ditanamkan pada siswa-siswa kita.

Percayalah tiada hasil yang menghianati usaha, usaha kalian sudah luar biasa, dan kalian layak jadi juara.

Sampit, 24 Maret 2018

Alumni Sagusabu Kalteng 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post