Juliana

Juliana, lahir di Tegal. Saya seorang guru taman kanak kanak di Jakarta. Pernah menikah dan memiliki dua orang anak perempuan. Lulus dari Universitas Negeri...

Selengkapnya
Navigasi Web
5. Surprise!

5. Surprise!

Surprise!

Kaya, miskin adalah hal biasa dan tak perlu diperdebatkan. Aku tidak pernah mengajarkan anak anakku menormorsatukan materi. Belajar bersyukur dengan yang ada. Apalagi kami hidup dari payment to payment hahahah......

Miskin? Ndaklah cukup. Buktinya masih bisa menabung. Pembeliaan barangpun tergantung kebutuhan saja. Apalagi masih anak anak mereka akan cepat bosan. Semahal apapun itu. Mulai dari tas bling bling, mainan LOL, Lego..... duhh......sedih jika pada akhirnya mereka hanya tersimpan dikotak. Akhirnya mainan yang sudah tidak tersentuh aku donasikan ke saudara yang anak anaknya masih kecil. Done, great solution.

Rasanya tak percaya ketika salah satu teman tiba tiba mengirimkan mainan buat si Adik. Bukan apa apa, telepon genggam andriod terbaru tiba tiba ada di rumah.

MasyaAllah padahal baru kemarin Adik berdoa. Cepat sekali doamu terkabul. Masih segar diingatkan ketika Adik membaca Quran Surat At Talaq ayat 3 ini di senja hari

وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.

So J....semua sudah diatur, engkau hanya harus berusaha menjadi manusia baik sesuai perintahNya.

#Tantangan menulis Gurusiana hari ke-5

Jakarta, 21 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masya allah. Barakalah bunda

21 Apr
Balas



search

New Post