Juliana

Juliana, lahir di Tegal. Saya seorang guru taman kanak kanak di Jakarta. Pernah menikah dan memiliki dua orang anak perempuan. Lulus dari Universitas Negeri...

Selengkapnya
Navigasi Web
7. Mudik 1

7. Mudik 1

Mudik 1

Tidak akan membahas kontroversi mudik dan pulkam. Keduanya memiliki arti yang sama buatku. Ketemu sanak saudara dan mama yang tinggal satu satunya,

Rutinitas taraweh tahun lalu penuh. Aku memang sudah niatkan untuk mengisinya. Semua ajakan buka bersama aku tolak.

Tahun lalu lebaran pertama di Jakarta karena tidak mendapat tiket kereta api. Rasanya tidak enak banget. Sunyi sepi dan beda banget.

Agak lucu momen lebaran hanya berlangsung satu dua jam salam salaman, setelah itu ngendon dirumah masing masing. Akhirnya aku memutuskan ngemall sampai malam dengan anak anak menghabiskan waktu. Hebatnya Jakarta lebaran saja masih buka.

Kali ini semua berbeda. Ada rasa hambar ketika beribadah. Tears....aku menginjak masjid secara rutin hanya di bulan ramadhan. Sisanya jarang jarang karena suka malas ikut kajian.

Allah swt mungkin sedang menguji keimanan umatNy. Virus yang tidak kasat mata memporak porandakan semuanya. Semoga kita semua bisa melewati pandemi ini. Jalani ramadhan dengan keikhlasan dan hanya mengharap Allah swt sebgai satu satunya tempat bersandar. Aamiin.

#Tantangan menulis Gurusiana hari ke-7

Jakarta, 23 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post