Juli Arniwita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

HOBBY DAN KELEBIHANKU

Allah SWT menjadikan makhluknya beragam potensi diri dan beragam hobby. Dia jadikan semua itu berbeda untuk satu dan yang lainnya. Hobby atau kesukaan diri yang kita miliki menjadikan hidup terasa indah, asyik dan menyenangkan walaupun dalam kenyataannya tidak semua yang kita alami penuh dengan sukacita.

Aku terlahir dalam kehidupan ini dengan anugrah yang diberikan Yang Maha Pemberi Rezeki berupa hobby diantaranya: senang menuangkan hal- hal yang dirasa dan dialami dalam catatan harian dalam bentuk puisi dan prosa, mendongeng dan seni teater; menyenangi ketrampilan tangan seperti merangkai bunga, membuat kreasi dari berbagai bahan; dan Aku senang travelling apalagi untuk menambah ilmu dan menguatkan silaturahim dengan keluarga.

Kesenangan yang kumiliki hanyalah sebatas menyukai dan bermimpi, tidak membuatku menjadi seorang yang bergelut secara mendalam dalam hobby yang kumiliki. Untuk catatan harian contohnya, kegiatan ini hanyalah coretan-coretan waktu Aku masih kecil dan remaja itupun sesudah kutuangkan didalam catatanku hanya sebatas menumpahkan asa, lama kelamaan seiring perjalanan waktu catatan itupun sirna.

Mendongeng dan seni teater sangat kusukai walaupun Aku tidak terjun jauh di dunia itu. Walau demikian Aku sempat mendapatkan juara 1 mendongeng tingkat guru PAUD se kota Sungai Penuh yang diadakan saat TNKS award beberapa tahun yang lalu. Untuk seni teater Aku pernah tampil bersama muridku, saat itu ketika kegiatan jambore PAUD tingkat Propinsi Jambi.

Membuat kreasi dari berbagai bahan juga sangat kusenangi dan semuanya tersalurkan ketika Allah SWT taqdirkan Aku sebagai Pendidik PAUD disalah satu lembaga yang ada di kota Sungai Penuh.

Traveling menjadi sesuatu yang kusenangi diawali saat Aku kuliah di IKIP Padang saat itu, adanya kegiatan- kegiatan kampus seperti : Kemah Bakti Mahasiswa, acara pisah sambut mahasiswa baru dengan yang lama setiap tahun ajaran, kegiatan Praktek Lapangan dan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata membuatku mengenal banyak wilayah. Kegiatan itupun berlanjut seiring bertambahnya tugas dan tanggungjawabku sebagai pendidik maupun sebagai pengurus dalam suatu organisasi.

Alhamdulillah, selaku insan yang lemah Allah, SWT menganugerahi Aku kelebihan, dengan kelebihan yang Aku miliki membuatku bisa memberi, bisa diterima dan bisa bermanfaat dalam pergaulanku di lembaga tempat aku bertugas ataupun di tengah masyarakat.

Ada berbagai kelebihan yang kumiliki diantaranya: rendah hati, ramah, humoris, kreatif, berani tampil bicara didepan umum, berani mencoba hal- hal yang sifatnya kompetisi.

Untuk hal-hal yang sifatnya kompetisi aku sempat mengikuti lomba dalam rangka jambore PAUDNI berprestasi tingkat propinsi Jambi seperti : menulis karya nyata untuk Pengelola PAUD, menulis karya nyata tentang dongeng untuk Pendidik PAUD, lomba kreatifitas waktu itu bermain drama, terakhir tahun 2016 ikut lomba guru berprestasi walaupun hanya sampai tingkat propinsi. Terakhir ditahun 2018 Aku memperoleh juara 2 dalam penulisan essay tingkat Pendidik PAUD se Kota Sungai Penuh.

Terkait dalam bidang akademik, Akupun ikut PCP ( Pelatihan Calon Pelatih) dan alhamdulillah Aku sudah dipercayai untuk mengisi Diklat Dasar yang diadakan oleh Dirjen PAUD yang untuk daerah Kota Sungai Penuh dipercayakan kepada pendidik di TK Pembina sebagai pihak penyelenggara.

Sebulan yang lalu Akupun mencoba berkompetisi lagi untuk mengikuti seleksi Calon Assesor BAN PAUD- PNF Propinsi Jambi, seleksi demi seleksi yang kuikuti Alhamdulillah Aku lulus dan berhak mengikuti Diklat dibulan Juni tahun ini.

Demikianlah tulisanku terkait hobby dan kelebihanku, mohon maaf jika Aku lancang, silahkan ambil manfaat dari apa yang kumiliki, Aku menyadari apa yang kumiliki tidak seberapa dibanding apa yang dimiliki anggota grup sagusabu namun karena harus diungkapkan dan memenuhi kewajiban sebagai peserta mudah-mudahan membawa manfaat bukan mudarat bagi kita semua dan diri kami khususnya.

Sungai Penuh, 21 April 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post