Juli Astati

Salam kenal, Saya pendatang baru di gurusiana. Saya seorang guru SD dari kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat Motivasi ikut gurusiana karena dorongan seor...

Selengkapnya
Navigasi Web
Putri Malika
Putri Humaira

Putri Malika

#Tantangan Gurusiana

Tantangan hari ke 27

Pada zaman dahulu, ada sebuah kerajaan yang sedang mencapai puncak kejayaannya. Kerajaan Awan Putih namanya. Kerajaan ini diperintah oleh seorang Raja yang tenang dan berkharisma. Raja Anggara, begitu orang mengenal nya. Raja memiliki 4 orang anak yang saat ini hampir sepantaran. Putri Malika, Putri Medina, Pangeran Mahardika dan Putri Minaka nama mereka.

Ke empat anak raja ini berbeda karakter dan bakat. Putri Malika, anak tertua, lebih mengayomi dan punya rasa sosial yang tinggi. Namun kemampuan intelektualnya rendah dibanding tiga saudara nya. Meskipun demikian ia tetaplah anak tertua yang nantinya akan meneruskan kepemimpinan sang ayah.

Suatu Waktu, ia menemui ayahnya perihal pengukuhannya sebagai Putri yang akan membantu kepemimpinan ayahnya.

"Ayah, meskipun hamba adalah anak tertua ayah, Putri harapan ayah untuk menggantikan tugas ayah, namun hamba merasa belum pantas menyandang hal tersebut. Ada saudara-saudara hamba yang lebih berhak"

"Apakah engkau keberatan Putri ku?"

"Bukan begitu ayah. Namun memimpin sebuah kerajaan adalah hal yang serius. Perlu dilakukan oleh orang yang benar-benar mampu dan bijak seperti ayah."

"Jadi, apakah rencanamu nak?"

"Hamba rasa, Putra Mahardikalah yang lebih cocok untuk membantu ayah dalam memimpin kerajaan yang sudah ayah perjuangkan ini"

"Apakah tidak apa-apa dia yang masih muda diberikan tanggung jawab yang berat ini putriku?"

"Ayah, Mahardika adalah seorang laki-laki yang lebih pantas memimpin sebuah kerajaan ayah. Dengan berjalannya waktu pasti bisa menambah pengalamannya untuk menjadi Raja yang disegani seperti ayah."

"Bagaimana dengan saudaramu yang lain? Tidakkah ini menjadi pertikaian?"

"Saya rasa Putri-putri yang lain akan setuju dengan keputusan ini."

Begitulah Putri Malika, meskipun ia sering tertinggal dibidang akademis dibanding saudaranya yang lain, namun ia memiliki pemikiran yang matang sesuai dengan usianya. Sang ayah pun merasa bangga punya Putra dan Putri yang hebat ini. Tidak memaksakan kehendak, rukun dan bijaksana. Semoga kerajaan Awan Putih lebih berjaya saat Putra Mahardika menjabat nanti.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hebat....lanjut buk juli

26 Feb
Balas

Terimakasih bunda ...

26 Feb



search

New Post