Juli Astati

Salam kenal, Saya pendatang baru di gurusiana. Saya seorang guru SD dari kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat Motivasi ikut gurusiana karena dorongan seor...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rumah Terakhir
Proses pemakaman

Rumah Terakhir

#Tantangan Gurusiana

Tantangan hari ke 21

Kita pernah mendengar salah satu nasyid yang berjudul "Selimut Putih", sebagian liriknya berbunyi :

Bila Izrail datang memanggil

Jasad terbujur di pembaringan

Seluruh tubuh akan menggigil

Terkujur badan dan kedinginan

Mendengar syair dan alunan musik lembutnya, hati kita akan tergetar. Terbayang betapa seramnya saat Malaikat Izrail datang mencabut nyawa kita.

Salah satu hadist mengatakan :

"Kematian yang paling ringan ibarat sebatang pohon yang penuh duri menancap pada selembar kain sutera. Apakah batang pohon berduri itu dapat diambil tanpa membawa serta bagian kain sutera yang tersobek?"

(HR. Bukhari)

Na'udzubillahi minzalik.

Kematian adalah hal yang pasti. Kita hanya menunggu waktu, entah nanti ataupun esok. Saat mendengar tausiyah tentang hari akhir dan azab akhirat, jiwa langsung tersentak dan segera bertaubat. Namun sejenak kemudian duniawi kembali melenakan.

Maka biasakan lah ikut pengajian, mendengar tausiyah dan berkumpul dengan orang-orang yang Sholeh. Insya Allah kita pun terjaga untuk senantiasa mendekatkan diri padaNya.

Satu lagi hal yang harus kita biasakan adalah ikut mengiringi penyelenggaraan jenazah. Dengan hadir dan mengikuti prosesi pemakaman semoga kita selalu ingat dengan rumah terakhir kita.

Aamiin yaa rabbal'alaamiin ...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post