Jumari Tito, S.Pd, M. Pd

Seorang guru Madrasah Ibtidaiyah AL-Amin Garahan Kecamatan Silo Kabupaten Jember Jawa Timur, mengabdi untuk Agama dan negara semata-mata mencari Ridho Allah SWT...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berkebun bunga (T.131)

Berkebun bunga (T.131)

Besok dan 3 bulan kedepan mulai beraktivitas seperti sedia kala, mengajar dan mendidik para siswa sampai mereka lulus dan menjadi orang yang sukses.

Hari ini, mengecek kebun bunga dibelakang rumah layaknya merawat siswa harus dengan sabar, telaten. Cuma hari ini kegiatan berkebun menyiangi gulma dan mengecek bunga mungkin ada ulat, belalang penggerek batang atau jamur.

Pengecekan hama biasanya yang sering terjadi adalah di tanaman hias Aglonema dan begonia, hama yang paling mengesalkan adalah Ulat, si ulat memakan daun yang masih muda dan meninggalkan bekas lubang pada daun sehingga mengurangi keindahan. Cara yang efektif adalah mengambil ulat dan di bunuh, hehehe agak sadis cara perlakuan saya, atau dengan bahan kimia yang banyak dijual ditoko pertanian

Selain perlakuan pembasmian hama juga kita sering menyiangi gulma yang banyak tumbuh di dalam pot, kalau memakai media tanah humus akan tumbuh gulma beda kalau menggunakan media tanah sekam bakar, sekam fermentasi, lumut Pinus jarang tumbuh gulma. Caranya, harus mencabut gulma dari pot bunga atau menggunakan herbisida.

Garahan, 21 April 2024/ 10 Syawal 1445 H, 09.39

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa Gus

21 Apr
Balas

Terima kasih Gus, salam sukses selalu

21 Apr

Cantik-cantik koleksinya. Sukses selalu Pak.

21 Apr
Balas

Hehehe terima kasih bunda, maklum Guru IPA cinta tanaman hias, salam sukses bund

21 Apr

Wah, telaten sekali rupanya. Selain telaten memelihara tanaman dan juga telaten mendidik anak anak, telaten juga nulis dengan tema apa saja. Mantaaap.

21 Apr
Balas

Hahaha terima kasih Pak, semoga jenengan bisa juga seperti saya...

21 Apr



search

New Post