jumaro alhamami

Nama Jumaro lahir di Ciamis, 10 April 1963 Pekerjaan Dosen di SDN 4 Muktisari Desa Muktisari Kec.Langensari Kota Banjar Jawa Barat. Riwayat Pendidi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ramadhan Di Musim Covid-19

Ramadhan Di Musim Covid-19

Teman saya di WA banyak yang mengunggah status, Ya Allah Bulan penuh Rahmah telah datang, hilangkan virus Covid-19,dari bumi ini agar kami dapat menjalankan Ibadah puasa Ramadhan dan solat Tarawih berjamaah, melihat status seperti itu, diantara teman saya ada yang berkomentar: Covid-19 tidak berpengaruh di kampung saya, Ibadah tetap berjalan seperti biasa, solat berjamaah, jum`at berjamaah, dan di bulan Ramadhan tahun ini Taraweh juga berjamaah, melihat jawaban teman saya seperti itu, saya balas dengan senyum.

Ketakutan demi ketakutan , kecemasan terus berlanjut, berita tentang Covid terus berseliweran, bukan berita yang menenangkan dan membuat hati adem dan percaya penuh terhadap kebesaran dan kuasaNya, namun berita yg terus menyuguhkan ketakutan, kecemasan dan semakin keruh suasana umat INI SEOLAH DIBINGUNGKAN , di hipnotis hingga lilnglung, bingung keluar rumah, bingung cari kerjaan dan memang sulit kerja, di tambah dengan para Ulama yang tidak dapat menenangkan dan meyakinkan atas KuasaNya hingga Masyarakat kian tak punya pegangan, namun makan terus berlanjut, anak-anak merengek kelaparan sedang Bapaknya kesana-kemari cari kerja ga ada kerjaan.

Solusi musim covid ini, masyarakat harus di beri pencerahan ketenangan , keberanian, dan tetap tawakal, lewat KHUTBAH JUM`AT , pengajian, dan tetap harus diberi kewaspadaan menjaga kesehatan dan kebersi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga cepat berlalu yah Pak. Sukses selalu dan barakallahu fiik

24 Apr
Balas

Amin, sukses dan barokalloh untuk kita

25 Apr

Bismillah, tetap pasrah pak Dosen, .he..he.,semua sudah ketetapan Allah SWT,..inshyaallah dlm kesulitan ini akan ada kemudahan..kita berusaha, beroda dan sabar..selamat menjalankan ibadah puasa..salam hormatdan tetap semangat..salam

24 Apr
Balas

Amin, tetap semangat, salam hormat kembali

25 Apr



search

New Post