Jumriyah,S.Pd, M.Pd

Namaku Jumriyah Aku Lahir di Desa Bergaskidul tepatnya di RT 01/I Ayakhu Karto saleh Alm dan Ibuku Katijah Aku memiliki satu putri yang sekarang sudah bekerj...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENCARI BINTANG KSN UNTUK BERGAS

MENCARI BINTANG KSN UNTUK BERGAS

#Tantangan Gurusiana Menulis 30 Hari# (Tantangan Hari ke 18)

MENCARI BINTANG KSN UNTUK BERGAS

Oleh. Jumriyah, S.Pd, M.Pd

Hari ini aku berangkat lebih pagi dari biasanya. Setelah absen di sekolah aku langsung bergegas menuju ke SD Negeri Jatijajar 01. Disana ada kegiatan Kompetisi Siswa Nasional Tingkat Sekolah Dasar Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Bergas. Semua sekolah negeri mengirimkan 1 siswa peserta lomba matematika dan 1 siswa peserta lomba IPA.

Siswaku bersama 2 orang pendamping melaju ke tempat lomba. Aku sebagai sekertaris lomba sudah semalaman mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan pelaksanaan lomba. Sesampai di SD Negeri Jatijajar 01 segera aku siapkan daftar ulang peserta, melakukan undian, dan mempersiapkan upacara pembukaan.

Tepat pukul 08.30 wib peserta sudah siap di ruang yang telah disediakan. Dari 31 sekolah negeri di Kecamatan Bergas semuanya ikut lomba. Beberapa pengumuman disampaian oleh pengawas ruang. Soal yang terdiri dari pilihan danda, jawab singkat dan uraian ditempuh dalam kurun waktu 90 menit. Tepat pukul 10.30 wib pelaksanaan tahap 1 selesai. Dari hasil yang diperoleh peserta diambil 50% dengan nilai terbaik. Dari 31 peserta 15 peserta diberi kesempatan untuk mengikuti tahap ke 2.

Nilai tahap 1 sebagai seleksi untuk menentukan peserta yang berhak maju ke tahap ke 2. Baru nilai tahap ke 2 akan di ambil 4 peserta nilai terbaik 1-4 untuk mewakili Korwilcam Bergas maju ke Tingkat Kabupaten. Jadi peserta KSN Korwilcam Bergas yang maju ke Tingkat Kabupaten adalah 4 peserta IPA dan 4 Peserta Matematika.

Panitai bersama yuri bersama-sama mengoreksi hasil kerja peserta. Kami semua bekerja tanpa melihat siapa itu yang kita koreksi. Masing-masing berupaya melakukan yang terbaik. Semata-amata untuk mencari kandidat terbaik IPA dan Matematika untuk maju ke tingkat Kabupaten membawa nama baik Korwilcam Bergas.

Semua peserta tahap 2 dengan sabar menunggu proses koreksi. Mereka menunggu sambil menikmati makan siang bagi yang sudah membawa bekal dari rumah. Namun ada juga yang diajak keluar untuk sekedar makan siang atau membeli jajan sambil menunggu pengumuman.

Setelah selesai koreksi dan penentuan kejuaraan berhasil ditetapkan, semua panitia penyelenggara menjalankan sholat dzuhur bersama.

Tepat pukul 14.00 wib dilakukan pengumuman pemenang lomba. Dengan wajah berseri-seri semua peserta dengan sabar mendengarkan pengumuman. Akhirnya dapat ditetapkan dan disyahkan nama-nama pemenang lomba KSN Tahun 2020 ini.

Peserta yang menjadi juara memperoleh tropi, piagam dan uang pembinaan. Mereka harus segera menyiapkan diri untuk maju ke tingkat Kabupaten yang rencananya akan dilaksanakan besuk tanggal 24 Maret 2020 di SD Negeri Harjosari Bawen Kabupaten Semarang.

Lega rasanya kegiatan sudah selesai dilaksanakan. Semoga para pemenang berhasil membawa nama baik Kecamatan Bergas. Aamiin.

Ditulis oleh:

Jumriyah, S.Pd, M.Pd (Kepala SD Negeri Bergaskidul 03, Bergas, Kab Semarang, Jateng)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu

13 Feb
Balas



search

New Post