Junaedah

Mom, Teacher, Writer...

Selengkapnya
Navigasi Web
Marhaban Ya, Ramadhan

Marhaban Ya, Ramadhan

Junaedah

TantanganGurusiana-54

Semenjak sekolah dari rumah, Nong salihah jadi lebih banyak pegang HP. Bahkan setengah jam sehari, juga nonton TV. Padahal, sudah tiga tahun tak menyalakan TV. Kali ini terpaksa, karena ibu gurunya, memberi tugas menjawab pertanyaan-pertanyaan yang tayang di TV.

Lepas dzuhur, Nong kembali pegang HPku. Padahal, biasanya, kesempatannya memegang HP, dijadwal tiap hari Sabtu dan Ahad. Itu pun hanya buat latihan menulis.

"Jangan main HP aja, atuh, Nong. Kan belajarnya udah selesai." Aku mengambil HP dari tangannya.

"Kesel lah, Bu. Diam aja di rumah, gak kemana-mana," ujarnya.

"Hmmm ...."

Akhirnya aku mengusulkan, untuk menyusun persiapan menyambut Ramadhan. Agar bisa mengusir suntuknya, Nong kuberi tugas membuat dekorasi tarhib Ramadhan, yang nantinya akan dipasang di dinding. Sedang si Kakak, kutugaskan menyusun agenda kegiatan bersama, untuk sebulan kedepan.

Dengan memasang dekorasi, diharapkan rumah lebih semarak. Tentunya, juga supaya memberi motivasi, untuk melaksanakan ibadah di bulan Ramadan dengan penuh semangat.

Pun dengan agenda kegiatan yang terrencana, diharapkan, waktu yang akan dijalani, tidak terlewat sia-sia. Sehingga Ramadhan kali ini, bisa lebih baik dari sebelumnya.

Tak sampai satu jam, Nong sudah menyelesaikan tugasnya. Sedang si Kakak, hingga tulisan ini tayang, belum memberikan laporan hasil kerjanya. Sepertinya, dia membutuhkan perpanjangan waktu. Ya, sudah. Masih ada waktu hingga hari besok. Semoga hasilnya memuaskan.

 

Semoga kita semua bisa menjalani Ramadhan dengan sebaik-baiknya. Tanpa terkendala apa pun. Tidak juga karena si covid. Baarakallahu lana wa lakum. Cikulur, 22 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post