Mr Jun

Lahir di Kota Bulukumba,(1992) Sulawesi Selatan. Akrab di panggil dengan sebutan Mr Jun. Bergabung di Media guru lewat pelatihan sagusabu Ang Ke-2 di Makassar S...

Selengkapnya
Navigasi Web
Indonesia Memiliki Pria Lebih Banyak dari Wanita. Keunggulan atau Kelemahan?

Indonesia Memiliki Pria Lebih Banyak dari Wanita. Keunggulan atau Kelemahan?

Indonesia Memiliki Pria yang Lebih Banyak dari Wanita

Keunggulan atau kelemahan ?

Apa saja yang menjadi keunggulan bangsa Indonesia? Mungkin pertanyaan tersebut sering terlintas di pikiran masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Sebenarnya, sebagai bangsa Indonesia hendaknya patut berbangga. Sebab Indoensia adalah suatu bangsa yang besar. Memang apa saja yang menjadi keunggulan bangsa Indonesia tersebut? Keunggulan tersebut sebenarnya ada di sekitar dan mungkin tidak disadari oleh masyarakat Indonesia sendiri, sehingga selalu bertanya mengenai hal tersebut.

Berbagai keunggulan tersebut hendaknya diketahui oleh bangsa Indonesia, terutama generasi muda. Mengingat, apa saja yang menjadi keunggulan bangsa Indonesia di depan nanti, serta mampu atau tidaknya keunggulan tersebut berkembang, ada di tangan generasi muda Indonesia.

Baru-baru ini, Badan Pusat Statistik Republik Indonesia (BPS RI) merilis data hasil Sensus Penduduk 2020. Tercatat penduduk Indonesia berjumlah 270,20 Juta yang masih didominasi oleh kaum Pria. Jumlah kaum pria berdasarkan hasil Sensus Penduduk 2020 adalah sebesar 136,66 juta jiwa atau sekitar 50,58% dari total penduduk Republik Indonesia dan jumlah perempuan sebesar 49,42% atau setara dengan 133,54 juta jiwa. Dari jumlah penduduk yang didapat pada saat SP 2020, terlihat bangsa Indonesia kekurangan 3,12 juta perempuan, nah apakah ini dapat berimplikasi buruk? tentu tidak, malah suatu hal yang positif bagi bangsa ini, karena semakin banyak pria, maka akan semakin banyak menghasilkan produktivitas untuk pekerjaan yang sifatnya lebih membutuhkan kerja keras dan fisik yang kuat semisal pertanian dan peternakan bahkan di dunia Militer.

Kelebihan pria dapat juga dimaknai dengan kuatnya militer negara kita, karena kebanyakan personel militer Indonesia adalah kaum pria, tidak kurang dari 438.410 Tentara Aktif gabungan dari TNI AD, AL dan AU yang dipunyai oleh negara kita, dengan cadangan sebanyak 400.000 personel dan para militer sebanyak 280.000 personel, menurut Wikipedia Indonesia. Hal ini berbanding terbalik dengan negara ginseng Korea Selatan, yang makin hari populasi pria di negara tersebut makin menyusut, bahkan dalam sepuluh tahun yang akan datang, Badan Statistik Nasional negara itu telah memperkirakan bahwa penduduk wanita akan lebih banyak dibanding pria. Puncaknya yaitu pada tahun 2029, dimana penduduk perempuan di Korea Selatan mencapai 25.981.454 orang, dan jumlah itu lebih banyak daripada jumlah penduduk laki-laki. Penduduk Korea selatan tercatat sebanyak 51.829.023 jiwa pada akhir Desember 2020.

Jika dilihat dari jumlah personel militer, negara ginseng tersebut mempunyai 464.000 personel aktif yang kemungkinan akan dipangkas sekitar 100rban karena semakin sedikitnya populasi pria di negara itu, hal ini tidak linear dengan Korea Utara yang terus menambah personel dan kekuatan militernya, karena memang populasi laki-laki di negara itu juga banyak. Jika dilihat dari angka kelahiran, di Korea Selatan terus mengalami penurunan, dan pada tahun 2018 angka kelahiran hanya 0,98 dari total penduduk. Kalau dibandingkan dengan Indonesia, maka akan terlihat bahwa negara kita mempunyai penduduk yang lebih besar, dengan laju pertumbuhan penduduk sebesar 1,25 persen hasil SP 2020 yang dirilis oleh BPS RI. Kita juga patut bersyukur dengan adanya kelebihan pria yang ada di Indonesia, mengapa? Kelebihan pria bisa membawa rezeki tersendiri bagi para jomblowers pria Indonesia, karena, di negara-negara barat dan Eropa tengah seperti Ukraina, estonia, hungaria, populasi wanita sangat mendominasi, bahkan negara sekuat Rusia pun hanya punya populasi pria sebanyak 20 juta dari total penduduk 143 juta jiwa. Nah jika ini dimanfaatkan oleh para jomblowers pria di Indonesia, bukan tidak mungkin akan membawa berkah tersendiri, para pria jomblo Indonesia dapat memboyong wanita dari negara-negara tersebut untuk dijadikan istri yang secara tidak langsung akan menambah warga negara keturunan yang bermata biru dan berambut pirang serta berkulit putih khas kaukasus. Terlebih lagi para wanita bule dan asing lebih menyukai pria Indonesia karena dianggap sangat perhatian, penuh kasih sayang dan bertanggungjawab. Itu sebabnya, kelebihan Pria di Indonesia jangan dimaknai negatif karena tidak akan kebagian wanita Indonesia, akan tetapi harus dimaknai secara positif, karena banyak pria banyak juga kelebihannya.

Penulis

Andi Yudi Irawan, SE

Statistisi Ahli Pertama

BPS Kabupaten Bulukumba

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post