Juniar Tensanna Ria Napitupulu,ST

Anak ke 10 dari 12 bersaudara. Lahir dan dibesarkan di Kota Pematang Siantar 09 Juni 1969. Sejak kuliah hingga menikah tinggal di Kota Medan dan bertugas di SMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
Acara Keluarga dan Ria Raja

Acara Keluarga dan Ria Raja

(Tantangan Hari Ke - 508)

//

Hari ini, Rabu 11 Agustus 2021 Pukul 15.00 - 18.00 WIB adalah hari dimana kami melaksanakan acara keluarga untuk memberangkatkan jenazah mama yang kami cintai. Seluruh keturunannya yang sudah datang dari perantauan duduk bersama dan karena anak-anak mama yang tidak dapat hadir dikarenakan wabah pandemi mengikuti dari aplikasi zoom yang linknya sudah dibagikan.

Acara keluarga dalam adat Batak dilakukan untuk menyampaikan kesan baik yang didapat dari orang yang telah meninggal dunia dan menyampaikan harapan kepada orang-orang yang ditinggalkan. Secara bergiliran satu persatu setiap anggota keluarga menyampaikan dimulai dari yang berusia muda sampai kepada yang paling tua.

Pada Pukul 19.00 WIB Selesai acara keluarga dilanjutkan dengan acara para tetua adat (budaya) berbicara dan memutuskan perihal acara adat untuk mama yang akan dilaksanakan besok hari Kamis 12 Agustus 2021 mulai pagi hingga siang hari sebelum mama dikebumikan.

Bersyukur acara keluarga dan acara Ria Raja berjalan dengan baik dan lancar pada Pukul 20.30 WIB. Kemudian dilaksanakan acara makan bersama untuk mensyukuri semua acara hari ini berjalan dengan baik.

Semoga acara adat besok hari untuk memberangkatkan jenazah mama ke persitirahatan sementara, seluruh keluarga yang ditinggalkan sehat dan acara berjalan degan baik dan lancar dalam perlindungan Tuhan.

//

Salam Literasi

Medan, Rabu / 11 Agustus 2021

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post