Juniar Tensanna Ria Napitupulu,ST

Anak ke 10 dari 12 bersaudara. Lahir dan dibesarkan di Kota Pematang Siantar 09 Juni 1969. Sejak kuliah hingga menikah tinggal di Kota Medan dan bertugas di SMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perjamuan Kudus Untuk Mama

Perjamuan Kudus Untuk Mama

(Tantangan Hari Ke - 502)

//

Hari ini Kamis, 05 Agustus 2021 adalah hari yang bersejarah di keluarga besar kami. Mama menerima perjamuan kudus yang dilayani oleh Pendeta Ressort, Diakonis dan penatua HKBP Balige Ressort Balige. Ibadah Perjamuan Kudus dilaksanakan di kediaman kakak ketiga Keluarga R. Pasaribu / E.R. Br. Napitupulu, didesa Napitupulu Balige Kabupaten Toba, karena sejak akhir tahun 2017 mama ikut keluarga kakak oleh karena usianya yang sudah tua dan kondisi kesehatannya.Karena situasi pandemi Covid-19 dan PPKM Level 4 mengakibatkan tidak semua anak/menantu/cucu mama datang ke Balige. Selain abang/ kakak (keluarga Pasaribu), Ibadah langsung juga dihadiri anak dan menantu mama yang datang dari Medan dan Pematang Siantar, sementara kami yang anak-anaknya yang lain mengikuti ibadah perjamuan secara live streaming (zoom).

Acara dimulai Pukul 10.00 WIB. Dan ruang zoom sudah dibuka Pukul 09.30 WIB. Kami mendengar petunjuk dan arahan dari Bapak Exklesia (Pdt. Poltak Novis Napitupulu, S.Th) perihal acara perjamuan yang akan dilaksanakan dan menunjuk perwakilan setiap orang yang akan berbicara agar nantinya mama tidak terlalu capek dan waktu termanfaatkan dengan baik.

Pdt. Antoni Manurung, S.Th, menginformasikan bahwa sebelum acara kebaktian, dilakukan acara keluarga yaitu menyampaikan kata pemohonan maaf kepada mama. Acara keluarga dipandu oleh Bapak Exklesia yaitu penyampaian kata permohonan Maaf kepada mama yang dilakukan secara bergantian dari keluarga yang mengikuti ibadah lewat zoom dan dimulai dari perwakilan salah seorang cucu oleh mama Sammara (Tumiar Marasawanti Br. Tampubolon) dari Tangerang, Mewakili anak perempuan oleh Op. Sondang (Siti Marlina Br. Napitupulu) dari Bandung , mewakili menantu laki-laki oleh Bapak Johanna (St. Orbandi Simorangkir) dari Medan dan menantu perempuan Mama Willy (Erita Br. Ambarita) dari Bandung dan anak laki-laki Bapak David (Tagor Napitupulu) dari Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Kata permohonan maaf kepada mama juga disampaikan oleh keluarga yang mengikuti ibadah langsung di Balige. Dimulai dari anak perempuan oleh Mama Rollen (Elen Rismawati Br. Napitupulu), menantu laki-laki oleh Bapak Rollen (Robert Pasaribu), menantu perempuan Mama Jeffy (Maria M. Br. Pangaribuan) dan anak laki-laki Bapak Jeffy (Juli H. Napitupulu) dari Medan dan di akhiri oleh menantu perempuan paling besar Op. Zegita (Hennida Br. Nainggolan) dari Pematang Siantar.

Setelah semua acara penyampaian permohonan maaf, dilanjutkan dengan acara perjamuan kudus yang dipimpin oleh Pdt. Antoni Manurung, S.Th dan Mama mendengar dan menjawab semua pertanyaan yang disampaikan oleh Pendeta.

Puji TUHAN, senang dan bahagia rasanya karena semua acara ibadah mama menerima perjamuan kudus selesai pada Pukul 11.30 WIB dan berjalan dengan baik. Sinyal di zoom meeting juga tidak mengalami gangguan. Semoga kami semua keturunan mama diberikan kesehatan dan keikhlasan hati dalam menerima apapun rencana TUHAN ALLAH dalam kehidupan mama.

//

Salam literasi

Medan, Kamis / 05 Agustus 2021

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post