Juni Damajanti

Juni Damajanti seorang Guru Teknik Bangunan di SMKN 3 Bondowoso, mengajar mata pelajaran Produktif Teknik Bangunan. Menulis adalah kegemaran sejak masih dibangk...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENDAPAT PENGHARGAAN SEBAGAI DWP BERDEDIKASI TINGGI
Apresiasi Ketua DWP

MENDAPAT PENGHARGAAN SEBAGAI DWP BERDEDIKASI TINGGI

Dra. Juni Damajanti

Guru Teknik Bangunan SMKN 3 Bondowoso

MENDAPAT PENGHARGAAN SEBAGAI DWP BERDEDIKASI TINGGI

#SelaluSemangatMenulis

#MenulisItuSehat

#MenulisItuIndah

Semenjak tiga bulan yang lalu, saat suami dipindahtugaskan dari SMAN 1 Panji Situbondo ke SMAN 3 Bondowoso, secara otomatis aku memimpin Dharma Wanita Persatuan di lembaga ini. Selama kurun waktu tiga bulan ini, aku mewujudkan program-program yang sudah dibuat oleh pengurus bersama anggota, dalam rupa kegiatan-kegiatan di bidang sekretariat, pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

Membersamai mereka merupakan suatu hal yang indah, disamping dapat mempererat tali silaturahmi, sehingga mendapat kenalan dan saudara baru, berkegiatan bersama mereka ini, aku dapat menularkan kegemaranku menulis. Caranya, dengan bercerita dan menunjukkan hasil karya tulisanku, sekaligus menyumbangkan bukuku untuk memperkaya pojok baca di sekretariat Dharma Wanita Persatuan (DWP) di SMAN 3 Bondowoso. Bahkan kuajak beberapa ibu untuk ikut serta berkarya membuat tulisan, entah berupa puisi atau cerpen atau tulisan yang lain.

Menjadi ketua harus bisa merangkul dan menemani sekaligus mendorong anggota mewujudkan program-program yang sudah dibuat. Memang tidak harus semua program dapat terwujud, disesuaikan dengan kondisi yang ada saat itu. Semua itu aku lakukan dalam membersamai mereka selama tiga bulan ini, alhamdulillah keberadaan dan kiprahku dapat diterima dengan baik. Aku ajak mereka berkegiatan dengan sukarela tanpa ada rasa terpaksa, demi kemajuan dan berkembangnya DWP tercinta.

Tak kusangka, dan tak terasa, dalam kurun waktu hanya tiga bulan sudah terdapat sembilan kegiatan yang sudah terlaksana. Semua kegiatan itu dapat terwujud berkat semangat yang dimiliki ibu-ibu anggota, sekaligus dukungan dari suami-suami tercinta. Mustahil, semua kegiatan dapat terwujud di DWP SMAN 3 Bondowoso tanpa dua hal tersebut. Dukungan dari suami untuk dapat merelakan istri berkegiatan lumayan penting, karena dapat menambah ilmu sekaligus dapat bersilaturahmi antara sesama anggota DWP.

Kemarin, pada tanggal 10 Desember 2021, bertempat di SMKN 1 Panji Situbondo, dilaksanakan acara Peringatan HUT ke 22 DWP yang diselenggarakan oleh DWP Cabdindik. Wil. Bondowoso yang meliputi Kab. Bondowoso dan Kab. Situbondo. Acara ini, diikuti oleh semua ibu ketua DWP dari SMA, SMK dan PK-PLK baik dari Kab. Bondowoso maupun Kab. Situbondo. Sedangkan ibu-ibu anggota masing-masing DWP lembaga, mengikuti acara ini secara virtual.

Plt. Ketua DWP Cabdindik. Wil. Bondowoso, yaitu ibu Lilik Sugiarti Mahrus Syamsul, S.Pd yang berkesempatan memberikan sambutan mengatakan, bahwa HUT DWP diperingati setiap tanggal 7 Desember setiap tahunnya. Dalam sambutannya, bu Lilik menyampaikan bahwa DWP saat ini telah menjadi organisasi yang besar yang diberi petunjuk dan kemudahan secara terstruktur. Perkembangan DWP memang sudah pesat, namun belum sempurna, masih banyak yang harus diperbaiki demi kemajuan dan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

Di penghujung acara, ibu Lilik Sugiarti Mahrus Syamsul, S.Pd memberikan kejutan berupa piagam penghargaan kepada ketua DWP dari lembaga-lembaga yang berprestasi. Penghargaan ini merupakan bentuk apressiasi ibu Lilik Sugiarti Mahrus Syamsul, S.Pd selaku Plt. Ketua DWP Cabdindik. Wil. Bondowoso, kepada ibu-ibu Ketua DWP dari masing-masing lembaga yang berdedikasi tinggi melalui kegiatannya di DWP. Tak kusangka, ternyata aku diapnggil ke depan untuk menerima piagam penghargaan karena meraih peringkat ke-3. Syukur alhamdulillah! ternyata keberadaanku membersamai ibu-ibu pengurus dan anggota DWP SMAN 3 Bondowoso berhasil meraih prestasi.

Puji syukurku pada Allah yang telah memberiku kesempatan, kesehatan dan kebahagiaan, sehingga aku dapat membersamai organisasi ini dengan baik. Terima kasih kepada suami yang selalu mendukung dan menyemangatiku. Terima kasih pula kepada ibu-ibu pengurus dan anggota DWP SMAN 3 Bondoewoso yang sudah mewujudkan program-program di DWP dengan penuh semangat. Yang terakhir, terima kasih kepada ibu Lilik Mahrus Sugiarti Mahrus Syamsul, S.Pd yang selalu memberikan nasehat dan bimbingan kepada kami.

BRAVO DWP SMAN 3 BONDOWOSO! Selalu semangat, selalu sehat, dan selalu bahagia!

Mari bergerak, berkarya, berbuat dan maju bersama-sama!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat Bunda Juni. Luar biasa pokoknya.

14 Dec
Balas

Matur nuwun bunda

15 Dec

Keren banget

11 Jan
Balas

Matur nuwun bunda

05 Apr

Alhamdulillah, Selamat Buk Juni. Prestasi yang luar biasa. Mantap Buk

21 Jan
Balas

Terima kasih ... salam literasi!

05 Apr

Keren Bu Juni

14 Dec
Balas

Matur nuwun bu ...

14 Dec

Mantapn surantap Bu. Selamat ya. Semoga ke depannya semakin suksea.

14 Dec
Balas

Matur nuwun bunda syantik! Barokalloh...

14 Dec

Selamat Bunda, lain kali minta ilmunya ya Bund, boleh kan??

14 Dec
Balas

Ilmu apa nih? Jurus lima penjuru angin? Monggo, dengan senang hati ...hahahaha

14 Dec

Keren Selamat ya Bu Juni sukses selalu

14 Dec
Balas

Aamiin, matur nuwun bu.. salam literasi!

14 Dec

Keren Selamat ya Bu Juni sukses selalu

14 Dec
Balas

Matur nuwun

14 Dec

Matur nuwun

14 Dec

Ijin follow Bun

14 Dec
Balas

Monggo bu ..

14 Dec

Sukses selalu Bun. Salam literasi sukses selalu.

12 Jan
Balas

Terima kasih, salam literasi juga

05 Apr

Selamat Ibu Juni. Tetap semangat. Sukses berkarya.

31 Dec
Balas

Terima kasih

05 Apr

Selamat ya Bunda. Prestasi yang luar biasa, sangat menginspirasi. Sukses selalu. Saya ijin follow.

14 Dec
Balas

Terima kasih ibu, silahkan ... salam literasi ..

14 Dec

Selamat ya Bunda cantaik. Prestasi yang luar biasa, mantap n sangat menginspirasi. Sehat n sukses selalu nggih

17 Feb
Balas

Nggeh bu, matur nuwun...

05 Apr

Selamat ya Bund cantik atas penghargaan yg diraih. Tetap semangt berkarya.

30 Jan
Balas

Terima kasih bu, salam literasi!

05 Apr

Selamat ya Bund cantik atas penghargaan yg diraih. Tetap semangt berkarya.

30 Jan
Balas

Selamat ya Bund cantik atas penghargaan yg diraih. Tetap semangt berkarya.

30 Jan
Balas

Selamat Bunda Juni, semoga selalu sehat dan sukses.

04 Feb
Balas

Aamiin, terima kasih apresiasinya..

05 Apr



search

New Post