Juni Damajanti

Juni Damajanti seorang Guru Teknik Bangunan di SMKN 3 Bondowoso, mengajar mata pelajaran Produktif Teknik Bangunan. Menulis adalah kegemaran sejak masih dibangk...

Selengkapnya
Navigasi Web
SRIKANDI BISNIS KONSTRUKSI DAN PROPERTI
Srikandi BKP

SRIKANDI BISNIS KONSTRUKSI DAN PROPERTI

SRIKANDI BISNIS KONSTRUKSI DAN PROPERTI

Dra. Juni Damajanti

Guru TekBang SMKN 3 Bondowoso

 

     Siti Mauludiana Nurhasanah Namanya, srikandi kelas XII SMKN 3 Bondowoso yang telah mengukir prestasi dengan memeluk dua piagam penghargaan sekaligus. Satu-satunya siswi di kelasnya ini, memiliki sifat yang kelaki-lakian atau disebut tomboi. Sesuai dengan sifatnya yang tomboi ini, dia tidak memiliki rasa gentar dalam bergaul bersama teman sebayanya. Awal saya mengenal dia, sudah dibuat takjub, saat itu saya kagum dengan keberanian dia menjadi pemimpin upacara pada hari Senin di sekolah. Jarang siswi di SMK yang mayoritas laki-laki, bisa seberani itu. Sekilas terlintas dalam benak saya, bahwa Siti ini mirip dengan saya di masa muda, tomboi, berani dan memiliki banyak teman laki-laki. 

     Di kelas, dia menonjol hampir di semua mata pelajaran, terutama yang berhubungan dengan hitungan. Saya pernah mengajar mata pelajaran Mekanika Teknik, yang sebagian besar adalah menghitung besar gaya. Tidak satupun tugas yang saya berikan tidak dikerjakan, semuanya dia kerjakan dengan tepat waktu dan benar. Saya masih ingat, saat awal pandemi menyerang negeri ini, maka pembelajaran pun dilakukan secara daring. Siswi yang biasa dipanggil Didin ini, menghubungi saya lewat pesan singkat whatsApp, bahwa dia tidak nyaman dengan kondisi ini, dan meminta saya untuk memberinya materi-materi tambahan serta soal untuk dikerjakannya. Suatu hal yang luar biasa menurut saya.

     Bukan Siti namanya jika tidak berani dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Di ajang Lomba Kompetensi Siswa/LKS tingkat Provinsi dia melaju, setelah sebelumnya lolos seleksi tingkat Wilker II. Namun sayang, dia belum berhasil mengukir prestasi, tapi setidaknya, dia adalah duta dari Bisnis Konstruksi dan Properti SMKN 3 Bondowoso yang berhasil maju ke tingkat Provinsi Jawa Timur, dengan bidang lomba pemasangan keramik dinding dan lantai, atau diistilahkan Wall and Floor Tiling. Sebuah pekerjaan yang biasanya dikerjakan oleh siswa laki-laki. 

     Dua piagam penghargaan yang berhasil diraihnya itu, yang pertama sebagai siswa berprestasi di Kompetensi Keahlian Bisnis Konstruksi dan Properti, dan yang kedua sebagai siswi dengan nilai USPBK tertinggi. Sebuah prestasi yang sungguh membanggakan kami sebagai guru-gurunya, terutama di Kompetensi Keahlian Bisnis Konstruksi dan Properti. Hari ini, Kamis 2 Juni 2022, bertempat di Ballroom Grand Padis Hotel , dengan penuh rasa bahagia sekaligus haru, Didin yang didampingi oleh ibu guru wali kelasnya yaitu bu Dwi, dia menerima dua piagam penghargaan dari sekolah melalui Kepala Sekolah yaitu bapak Imam Sunarko. 

     Semoga apa yang telah dia peroleh di sekolah selama ini, serta pengalamannya selama praktek di industri, plus pengalaman mengikuti lomba, dapat menjadikannya manusia yang shalihah, berjiwa pejuang, pantang menyerah, dan tangguh dalam menghadapi tantangan kehidupan nantinya. Jangan surut tuk selalu belajar, tetaplah merunduk seperti padi, dan kembalilah pada kami dengan menggenggam kesuksesan! Selamat untukmu, dan teruslah berjuang!

Bondowoso, 2 Juni 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah Bu Djuni reportase yang luar biasa, Barokallah

03 Jun
Balas

Terima kasih pak Syaihu, barokalloh ...

03 Jun

Luar biasa, tabarakallah. Anak hebat terlahir dari guru yang hebat

03 Jun
Balas

Aamiin... terima kasih bunda Meria, barokalloh!

03 Jun

Luar biasa, tabarakallah. Anak hebat terlahir dari guru yang hebat

03 Jun
Balas

Luar biasa, tabarakallah. Anak hebat terlahir dari guru yang hebat

03 Jun
Balas

Masyaallah...hebat

03 Jun
Balas

Matur nuwun busyan! Alhamdulillah....

03 Jun

Luar biasa reportasenya bunda. Baarakallahu fiik.

04 Jun
Balas

Terima kasih bu sudah mampir memberikan apresiasi. Salam literasi!

05 Jun

Terima kasih bu sudah mampir memberikan apresiasi. Salam literasi!

05 Jun



search

New Post