Syaiful Rahman

Syaiful Rahman dapat dihubungi melalui [email protected] atau 081915522463....

Selengkapnya
Navigasi Web
MENYONGSONG CAHAYA KEMAJUAN

MENYONGSONG CAHAYA KEMAJUAN

Memasuki 2020, hati sempat bergetar. Covid-19 sudah menyebar di mana-mana. Tinggal di rumah menjadi keharusan demi menjaga keselamatan. Pikiran berputar, kita harus bagaimana?

Hari terus berlalu. Ternyata Tuhan memang tidak pernah meninggalkan makhluk-Nya. Selalu ada kesempatan baru, cara baru, dan berbagai kemudahan yang tidak disangka-sangka. Rasa optimis pun kembali bersemi. Tumbuh dan berkembang.

Memang banyak target yang belum tercapai selama 2020. Namun, bersyukur tidak boleh berhenti. Ada begitu banyak nikmat yang telah Tuhan beri. Bahkan, bisa memasuki 2021 saja itu sudah nikmat yang luar biasa.

Hari ini tanggal 1 Januari 2021. Covid-19 belum menunjukkan reda. Justru terlihat semakin dekat dengan lingkungan kita. Isu yang berkembang belakangan adalah adanya mutasi baru.

Artinya menjaga kesehatan diri adalah kunci utama. Asupan gizi, vitamin, atau nutrisi harus benar-benar terjaga dengan baik. Kurangi konsumsi sesuatu yang dapat menurunkan kesehatan. Jaga pola makan dan pola hidup dengan maksimal.

Hal terpenting adalah terus bergerak maju. Jadilah orang yang tangguh dan kuat untuk menyongsong kemajuan. Kita sudah banyak belajar dari 2020. Karena itu, pastikan 2021 lebih baik daripada tahun yang lalu.

Tuhan tidak pernah meninggalkan makhluk-Nya. Ujian dan cobaan adalah jalan untuk menaikkan derajat hamba-Nya. Besar tidaknya sebuah ujian, semua sudah diukur sesuai dengan kapasitas yang menyandang. Itu janji Tuhan dalam kitab suci-Nya.

Socrates mengatakan, "Hidup yang tak teruji tak layak dijalani." Tuhan berfirman, "Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: 'Kami telah beriman', sedang mereka tidak diuji lagi?"

Oleh karena itu, pada 2021 ini harus lebih baik daripada 2020. Lebih banyak mengisi diri dan berkarya untuk memberi manfaat kepada banyak orang. Tatap masa depan dengan penuh optimis. Tuhan bersama orang-orang yang beriman, sabar, dan tawakal. Bismillah.

Surabaya, 1 Januari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat. Terima kasih.

01 Jan
Balas

Mantab Mas Saiful

02 Jan
Balas

Selamat tahun baru 2021. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Aamiin

01 Jan
Balas

Bismillah... 2021 lebih baik.

01 Jan
Balas

optimis keren

16 Jan
Balas



search

New Post