Muhammad Ridwan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Hati Yang Tersakiti
Tantangan 3

Hati Yang Tersakiti

Setiap makhluk hidup pasti ingin selalu merasakan sehat. Terutama makhluk hidup yang bernama manusia. Manusia ingin selalu dirinya sehat, dan jauh dari penyakit. Akan tetapi perlu kita ketahui, makhluk yang bernama manusia ini berbeda dengan makhluk lainnya. selain akal manusia di ciptakan oleh tuhan di bekali dengan hati. Hati yang akan menjadikan diri manusia menjadi baik atau buruk.

sabda Rasulullah SAW:

“Ingatlah bahwa di dalam jasad itu ada segumpal daging. Jika ia baik, maka baik pula seluruh jasad. Jika ia rusak, maka rusak pula seluruh jasad. Ketahuilah bahwa ia adalah hati,” (HR. Bukhari).

Dengan ada nya hati, manusia akan mengalami dua penyakit. selain penyakit jasmani(tubuh) manusia akan mengalami pula penyakit rohani(hati).

Menurut dari Buku karangan Drs Mahyudin HS, yang sempat saya baca tentang berbagai macam penyakit hati. Manusia terbagi menjadi dua unsur yaitu jasmani dan rohani untuk menyembuhkan penyakit jasmani teknologi kedokteran begitu canggih Dan setiap pelosok terdapat Puskesmas atau rumah sakit bahkan dokter spesialis penyakit apapun begitu menjamur dimana-mana. Namun tidak sebagaimana penyakit hati (penyakit rohani) banyak orang yang stress, ;kegoncangan jiwa. takabur. iri hati, dengki tidak ditangani sebagaimana mestinya. Maka tidak aneh ketika orang sakit gigi segera berobat ke dokter gigi, tetapi ketika orang itu syirik atau dengki kepada siapa harus berobat? Kalau bukan dari dirinya sendiri yang mau berubah atau menyembuhkannya..

Semoga kita di jauhkan dari berbagai penyakit. Baik penyakit Jasmani,(tubuh), maupun penyakit Rohani (hati),

Berprses..!!

Berprogres..!!

Sukses..!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih pencerahannya, Pak. Salam literasi

13 Nov
Balas

Terimakasih Pak. Masih dalam tahap belajar. Mohon di maklumi kalau ada kesalahan.

13 Nov

Mantap ulasannya, Pak. Salam kenal dan salam sukses.

13 Nov
Balas

Terimakasih Bu.Masih dalam tahap belajar. Mohon di maklumi kalau ada kesalahan.

13 Nov

Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuhSaya Muhammad Rizky Irfan HidayatDari cikarang utara kabupaten Bekasi Dari sini saya simpulkan bahwa setiap manusia pasti mengalami sakit dari jasmani maupun rohaniPenyakit jasmani bisa kita obati dengan resep obat dari dokterKalo rohani bisa di obati dengan selalu mengingat Allah SWTKarena mengingat Allah niscaya hati jadi tentram dan setiap cobaan pasti bisa di jalankanSalam literasi semoga

13 Nov
Balas

Masya Allah. Terimakasih atas kesimpulannya @rizky irfan

13 Nov



search

New Post