kakay

Hanya seorang guru yang sedang berusaha belajar untuk menjadi seorang pendidik. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hanya Ingin Menulis (part 2)

dipengaruhi oleh pengaruh positif tadi, ada keinginan dalam hati untuk coba menulis sesuatu.

tapi entahlah, kadang untuk menuliskan satu kata saja sudahnya minta ampun kalau ide dan mood belum muncul. tapi kalau mood sudah muncul maka mengalir saja walaupun hanya bisa dinikmati oleh diri sendiri.

sebenarnya kalau flash back, kegiatan menulis yang saya lakukan sudah dimulai sejak tahun 2008 sepertinya. dulu ketika masih menjadi IRT, kegiatan setelah cuci, masak, beberes rumah dan nemenin anak-anak ya nulis.

ada dua blog yang saya buat waktu itu untuk mengisi waktu dikala masih bisa. salah satu blog saya yang masih bisa diakses sampai sekarang adalah www.blogparanewbie.blogspot.com.

didalam blog tersebut isinya gado-gado. ada curhat, ada resensi buku dsb. nggak kepikiran harus menulis yang baik waktu itu karena itu hanya iseng semata. tetapi ketika saya baca lagi tulisan saya yang ada diblog tsb, kadang heran juga, kok bisa nulis ya.

tapi memang menulis adalah aktifitas dasar manusia yang tidak akan tergantikan. setelah sadar untuk menjadi penulis itu modalnya hanya satu yaitu hanya memulis saja.

yup hanya menulis apapun yang kita mau ditulis. hanya sesimple itu. jadi mulai sekarang, tulislah apa yang ingin teman-teman tulis. jangan takut dengan penilaian orang lain.

jangan hiraukan juga dengan ejaan dan tata bahasa kalau tulisan tersebut hanya curahan hati semata. jadi menulislah selagi masih bisa menulis.

imam Gazali mengatakan bahwa kalau kita bukan anak raja, bukan anak seorang ulama terkenal, bukan anak orang terkaya, maka menulislah.

hanya ingin menulis sesuatu yang bermanfaat dan bisa menginspirasi diri sendiri syukur-syukur bisa menginspirasi orang lain melalui tulisan.

Selamat menulis.....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Asiyaap Bund, hehehe. Sukses selalu dan barakallahu fiik

12 Aug
Balas

aamiin... bunda juga. :)

12 Aug



search

New Post