Kamila

Nama saya Kamila, S.Pd.I , lahir di Jakarta tanggal 16 Desember 1981. Tahun 2008 saya dan keluarga hijrah ke kampung halaman bapak di Sulawesi. Sekarang saya me...

Selengkapnya
Navigasi Web

DIKLAT HARI PERTAMA

Day 18

Jadwal Jum'at ini tepatnya Tanggal 18 Februari di beri kesempatan untuk mengikuti Diklat Penulisan Karya Ilmiah selama tiga hari kedepan. Diklat yang di laksanakan oleh GGDN melek kurikulum ini sangat bagus sekali. Langkah yang sudah tepat. Apalgi kita seorang praktisi pendidikan harus bisa menulis Karya Ilmiah .

Diklat hari pertama Di mulai pukul 14. 15 WITA dan Alhamdulillah berjalan sukses melalui ZOOMINAR. Sebagai Nara sumber adalah Bapak Dr. Sofyan Zaibaski, M.Pd. adalah dosen Universitas Jambi. Di awal memberikan materi saya sangat terkesan, karena ketika beliau memberikan materi sangat jelas dan mudah di serap.

Awal materi yang Pak Sofyan sampaiakan adalah tentang pengembangan keprofesian berkelanjutan dan tantangan Pendidikan era 4.0. ada beberapa point yang di sampaikan bahwa

1. Tantangan pendidikan saat ini adalah pola pikir yang sulit menerima perubahan, lemahnya daya dukung teknologi, belum ada model pengelolaan sekolah yang sesuai era, belum ada persiapan menghadapi perubahan, dan Perubahan zaman yang terus terjadi sangat cepat.

2. Ada enam point yang harus di kuasai guru dalam era 4.0, yaitu Keterampilan berfikir kreatif, menguasai literasi teknologi informasi dan komunikasi, keterampilan pembelajaran kontekstual, literasi informasi dan media, keterampilan berfikir kreatif, keterampilan komunikasi dan kolaborasi

Tentunya dengan hal -hal yang Pak Sofyan sampaiakan hendaknya kita sebagai guru harus bisa menghadapi tantangan dan menguasai enam point dalam menghadapi era 4.0. mau tidak mau ,suka tidak suka itulah yang terjadi. Semoga kita para guru bisa melaksanakan dan memberikan yang terbaik bagi peserta didik kita kedepannya. Sehingga peserta didik dapat pula menghadapi perubahan dan tantangan di masa yang akan datang.

Diklat hari ini kurang lebih berakhir pada pukul 15.30 WIB. Semoga bisa lanjut dengan materi berikutnya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang keren menewen bunda cantik, semoga sukses dan sehat selalu bersama keluarga tercinta bunda Kamila

18 Feb
Balas

Amiin terimakasih bunda sayang. Oh ia saya sudah follow bunda ya

18 Feb



search

New Post