Kamila Siswati

Saya kamila siswati lahir dan besar di Banjarnegara. Saya menamatkan .SD di SD Negeri Tanjunganom, lalu melanjutkan ke MTsN Banjarnegara. SMTA sampai S2 s...

Selengkapnya
Navigasi Web

Angin Antusiasme Menerpa Peserta MWC Jateng

Mengagetkan ! begitu yang saya rasakan saat memasuki kamar menginap di Ruang VIP no 2.21 lantai dua Asrama Haji Armina Donohudan Boyolali. Inilah kamar yang representatif yang akan saya tempati selama tiga hari dua malam mengikuti MEDIAGURU WRITER CAMP ( MWC ). Betapa tidak ruang sangat luas ukuran 5m x 5m, tempat tidur dua buah ukuran lebar, kami ber 4. Fasilitas Ac, kamar mandi dalam luas , kursi sofa besar, dan TV. Kaget sementara teman-teman mengeluh kamarnya kecil dan kotor. Saya di kamar yang luas, lengkap dan sejuk, patut bersyukur .

Usut punya usut mengapa kami berbeda ternyata salah satu teman kami satu kamar adalah seorang panitya dari MWC bahkan beliau seorang Editor, Bu Wahyuning Widiati dari Banjarnegara. Kepada Bu Wahyu kami mengucapkan terimakasih berkat bersama beliau kami ikut menerima fasilitas yang baik. Kami memang berangkat bersama dalam satu mobil.

Start dari Banjarnegara Pukul 11.15 bersama rombongan dari Banjarnegara. Perjalanan lancar, sampai Donohudan pukul 17.00. Kamipun segera registrasi lalu bergegas ke aula di lantai dua untuk mengikuti pembukaan pelatihan. Begitu kami duduk sekitar 15 menit acara pembukaan selesai. Kami memang terlambat.

Sesion pertama mulai pukul 19.30. materi malam hari diberikan oleh Mas Eko Prasetyo Pemred Mediaguru. Materi dari mas Eko disampaikan dengan sangat memukau, membius kami menjadi gila menulis. Ada tips menulis yang benar, tips menulis lambat menjadi tertolong dengan aplikasi speech to teks, diberitahu rahasia buku-buku best seller, resep buku yang dicari pembaca. Ada sekitar 15 jenis buku yang direkomendasikan untuk ditulis, penjelasan memoar berbeda dengan biografi dan lain sebagainya

Pelatihan ini diikuti oleh guru-guru SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK se Indonesia, namun sebagian besar berasal dari Jawa Tengah. Di antara peserta terdapat penulis di Blog Gurusiana yang sangat produktif yaitu Bu Sri Sugiastuti dan Bu Isminatun. Kami pun berkenalan secara darat meskipun kami sudah bertemu di dunia maya melalui tulisan-tulisan di Blog Gurusiana. Berkenalan juga dengan peserta dari Jambi seorang Doktor dan guru SMA di Jambi, namanya DR.H.R Sumarsono,S.IP, S.H, ME . Ada yang dari Ponorogo dan Bali.luar biasa!

Ketika waktu break tiba maupun waktu sesion disudahi terlihat beberapa guru masih sangat sayik menulis, mereka menulis tugas membuat kolom sebanyak 300 kata dan tugas menulis bebas sesuai selera masing-masing, bisa puisi ( harus 40 ), cerpen ( 10), kolom ( 20 ). Sayapun giat membuat tulisan wajib berupa kolom dan rencananya akan membuat kolom lagi untuk buku saya berikutnya.

Boyolali,13 Januari 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah sayang kemarin saya belum bertegur sapa ya

20 Jan
Balas

Ibu..kita kan sdh ngobrol aku bahkan sdh beli buku ibu the wo nder women dan sdh interview juga foto2

20 Jan

Jadi kangen dg susana MWC jateng.

19 Jan
Balas

Makasih sayang..kangen

20 Jan

Sukses untuk Bunda...

20 Jan
Balas

Sukses juga utk anda ..smg sehat happy

20 Jan



search

New Post