Kamila Siswati

Saya kamila siswati lahir dan besar di Banjarnegara. Saya menamatkan .SD di SD Negeri Tanjunganom, lalu melanjutkan ke MTsN Banjarnegara. SMTA sampai S2 s...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ahmad Tohari di Seminar Literasi dan Peluncuran Buku Guru

Seminar Literasi dan Peluncuran Buku Guru. Hari sudah siang menjelang luhur, ketika USBN SD hari ini dan laporannya usai dikerjakan. Aku segera bergegas ke Gedung Setda lantai 3 untuk mengikuti seminar literasi dan peluncuran buku guru dengan key note speaker AHMAD TOHARI, seorang sastrawan, dan novelis termashur asli Tinggar Jaya Jati Lawang Banyumas. Tidak dalam hitungan menit aku sudah sampai di komplek Gedung Setda Banjarnegara, kulihat sudah tak ada lagi tempat parkir longgar, mobil aku parkir agak susah payah karena di spasi yang relatif sempit hanya masuk satu mobil saja. Aku minta mobil depan agak maju sedikit agar aku bisa memarkir dengan mudah. Ok terimakasih, pak sopir di mobil dimaksud memajukan mobilnya. Masalah sedikit terjadi karena dasar aku wanita yang tidak begitu terampil bila memarkirkan mobil dengan spasi parkir ngepas. Aku beberapa kali maju mundur geser kanan kiri ahirnya masuk juga dengan pas. Ada yang diharapkan membantu memberi aba-aba tapi harapan tidak terwujud. Bapak-bapak di depanku tenang saja tidak tergerak membantu. Tak apalah ahirnya aku bisa kok. Hanya sedikit bergumam di hati tadinya, kok ga peka banget yah...lihat ibu-ibu kerepotan memarkirkan mobilnya, tak ada bantu- bantunya. Ternyata aku ga perlu bergumam seperti itu. Karena percuma, toh selesai juga diatasi sendiri, Lebih baik dipikir baiknya saja, seperti mungkin.bapak itu mengira aku bisa. Dan aku memang jadi bisa. Masuk ruang seminar terlihat sang pembicara, Ahmad Tohari sedang menyampaikan materi atau sedang membagi ilmunya.Ternyata aku datang sudah sangat terlambat. Acara sudah masuk sesi tanya jawab.Namun beberapa kata dan kalimat yang terucap dari beliau sangat mengesan dan sempat aku catat sebagai oleh-oleh. Salah satunya beliau bilang bahwa Islam adalah Rahmatan Lil alamiin, Agama Islam itu kasih sayang dari Allah Tuhan Yang Maha Kuasa untuk seluruh isi bumi. Isi bumi ini beraneka ragam bentuk rupa dan warna, bermacam-macam pula suku, ras, bahasa ,budaya dan iklimnya. Pendek kata bumi ini isinya tidak sama. Islam.dihadirkan oleh Allah sebagai kasih sayang untuk seluruh isi bumi. Harus memberi sebanyak-banyak manfaat bagi sebanyak-banyak umat di bumi. Jadi seluruh isi bumi juga harus menerima manfaat dari perbedaan dan keberagaman. Mari sebagai orang Islam jadilah pribadi yang memberi manfaat sebanyak-banyak untuk kebaikan sesama mahluk bumi. Hal lain masih ada yang aku catat . Insa Allah akan saya tulis lagi ulasannya menurut versi saya. Semoga manfaat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Liputan yg bagus. Maaf sedikit koreksi tulisan ini mestinya ditulis sbg reportase / straigh news dg prinsip 5W+1H

03 May
Balas

Ditunggu infonya lagi... Trim

03 May
Balas

Inggih insa Allah

04 May

Tadi siang pak mukti...aku jadi ga PD pak nulis kolom kyak gini. Asal nulis aja

03 May
Balas

Betul bu eko..tadi itu pertemuan kedua th 2012 pernah ketemu di purwokerto acaranya anak tp sy ikut

03 May
Balas

Saya ketemu pak Tohari 2 atau 3 kali bu, pokoknya keren. Penampilannya itu lho yang membuat saya takjub. Lemba manah, sumarah, tumungkul, dan wajah yang sabar dan ikhlas.

03 May

Ok pak omank mksh skli masukannya ya...salam literasi

03 May
Balas

Iya bu Budiyanti.Anggit...benar senang sekali

04 May
Balas

Wah senangnya bertemu dengan penulis keren. Selamat bu. Salam kenal

03 May
Balas

kapan Tohari ke Banjar itu bu?

03 May
Balas

Wah, ketemu pak Tohari bu. Duh, senangnya. Lihat pak Tohari itu, ada kekaguman yang luar biasa. Walaupun sudah terkenal, tapi sangat bersahaja.

03 May
Balas



search

New Post