kana usy

Pendidik di SDN 35/X Simbur Naik...

Selengkapnya
Navigasi Web
Saya Bukan Kambing tapi Saya Ultraman

Saya Bukan Kambing tapi Saya Ultraman

Anakku hari ini sulit sekali diajak mandi, seribu alasan agar tidak mandi. Bangun tidur langsung diajak mandi tapi malah minta makan sambil main hp. Itu kan, ada saja alasannya. Tapi Alhamdulillah lupa dengan hp setelah dibujuk makan sambil menggambar dan menggunting hasil karyanya.

Setelah makan diajak kembali mandi, namun alasannya mau main hp dulu. Ya sudah kali ini tidak bisa lagi dibujuk.

"Oke, bunda ambilkan hp tapi kita senam ya" bujuk saya.

"Ya, ayok kita senam Adek Uma" kata anakku.

Bunda pernah g' sih mengalami hal seperti ini? Apa yang bunda lakukan kalau anaknya sulit diajak mandi?

Sudah senam tapi anakku tetap saja tidak mau mandi, akhirnya digendong saja harus dipaksa mandi karena hari sudah siang.

Dia meronta-ronta saat digendong karena katanya mau main dulu, air nya dingin jadi tidak mau mandi.

"Kalau tidak mau mandi nanti jadi kambing lho, kambing kan takut air dan bau busuk. Apakah mau jadi kambing?" Rayuan maut saya.

"Tidak mau jadi kambing saya mau jadi Ultraman saja" kata anakku.

Akhirnya diapun mandi. Coba saja dari tadi dibilang kalau tidak mandi akan jadi kambing pasti waktunya tidak terbuang sia-sia.

Bagi bunda yang menghadapi anak yang sudah bisa diajak bicara dan sulit diajak mandi silahkan coba deh cara saya atau kasi perumpamaan yang lain.

#Sabar_menghadapi_pola_tingkahnya

Simbur Naik, 2 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

He he...anak kambing....ibunya apa..hayo..

02 Jul
Balas

Hahaha induknya kambing

02 Jul

Wah jadi jurus jitu ya

02 Jul
Balas

Takut dibilang kambing Bu.

02 Jul

Takut dibilang kambing Bu.

02 Jul

Takut dibilang kambing Bu.

02 Jul

Takut dibilang kambing Bu.

02 Jul

Takut dibilang kambing Bu.

02 Jul

Anak Pintar!

02 Jul
Balas



search

New Post