Karla Wulaniyati

Senang Pada Dunia Pendidikan. Kecintaan pada Membaca dan Menulis. Mengajar di sebuah SMK Swasta....

Selengkapnya
Navigasi Web
Fitrah Dalam Kebaikan
Hangatnya mentari mewakili kebaikan yang selalu memberikan kehangatan.

Fitrah Dalam Kebaikan

Bismillah

Saya tidak akan menulis panjang hanya ingin mengungkapkan apa yang saya tangkap saat membaca kutipan Rumi.

You are inside every kindness. (Rumi)

Sisi humanis atau kemanusiaan selalu menjadi bahasan yang saya sukai. Contohnya bahasan tentang kebaikan. Kutipan yang dibuat Rumi buat saya sangat kuat bahwa pada hakekatnya setiap manusia adalah baik karena diri ini ada di dalam kebaikan.

Kutipan itu juga memberikan semangat dan penguatan saat melakukan kebaikan tetapi tidak diterima dengan baik maka yang harus dilakukan adalah tidak patah semangat karena sejatinya fitrah diri ini berbuat baik sehingga jangan mengindahkan bagaimana penerimaan.

Walau untuk saya pribadi berkompromi dengan diri sendiri saat penerimaan orang yang tidak menyenangkan tidaklah mudah dan akan menjadi pembelajaran dan perjuangan dalam menata kehidupan.

Salah satu konpromi dirinya dengan meyakinkan diri bahwa selama berada di jalur kebaikan dan landasan agama buat saya jangan khawatirkan apa-apa kerena jika Alloh ridho tidak perlu lagi mengkhawatirkan apa-apa termasuk penerimaan orang.

Terima kasih sudah berkenan membaca dan singgah. Semoga semua Gurusianer selalu berada dalam kebaikan yang dinaungi keberkahan dari Alloh.

Alhamdulillah

Karla untuk Gurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Manraps Bund. Rumi iru filosofis hebat. Sejatinya berbuat baik akan terjalani bila bersandar pada filosofis itu. Sukses selalu dan barakallahu fiik

20 Jul
Balas

Barokalloh Bunda...Saya senang kutipan krn kok bisa meramu kata tapi maknanya luas dan dalam... Rumi salah satu penulis yg saya suka krn byk bicara cinta dan kemanusiaan...apa kabar Bunda Vivi...maafkan sy jarang singgah berkeliling, awal sekolah lumayan ribet terutama sama jadwal...hehehe.

20 Jul

Semangat terus untuk berbuat kebaikan....

19 Jul
Balas

Semangat !!!....terima kasih sudah berkenan mampir Bu Rini...salam kenal

20 Jul



search

New Post