Karnain Abidin

Lahir di Rupe (Bima) pada tanggal 27 Juni 1971, Pendidikan: S1 PLB Universitas Negeri Makassar (UNM) 2000, S2 PIPS Kanjuruhan Malang (Unikama) 2016, Mo...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hampir Kebobolan

Hampir Kebobolan

#TantanganGurusiana

Harii ini sebenarnya saya tidak ada kegiatan apa-apa, selain rutinitas harian. Pagi berangkat sekolah, siangnya pulang dengan menempuh seperti biasa. Enam belas kilometer dari rumah. Begitu juga pulangnya dengan jarak yang sama.

Sekolah kami sebenarnya belum  menerapkan tatap muka penuh. Sejak pemerintah menerapkan PPKM, waktu interaksi tatap muka masih dibatasi hanya tiga jam saja. Masuk pukul delapan pulang pukul sebelas. Kecuali hari Senin dan Jumat masuknya lebih awal, karena ada kegiatan upacara bendera dan kegiatan keagamaan.

Hari-hari lain, sebelum belajar, diisi dengan kegiatan shalat duha. Karena siangnya tidak sampai shalat zuhur. Setelah itu anak-anak pulang tanpa jam istirahat. Sedangkan guru-guru masih melanjutkan hingga jam pulang normal.

Setelah pulang sekolah, biasanya saya berangkat ke kebun. Di sanalah saya melakukan kegiatan menulis di sela-sela aktivitas berkebun. Namun, hari ini saya  tidak langsung menulis. Saya mengira setoran harian sudah saya kirim setelah subuh. Keadaan itu hingga menjelang tengah malam ini. Pukul 12.33 Wita atau pukul 11.33 WIB, setelah membuka blog Gurusiana, saya baru sadar bahwa tulisan harian masih kosong melompong. Hampir saja saya kebobolan, bolong tulisan satu hari di awal bulan September.

Menyadari hal itu, buru-buru saya membuka aplikasi WPS Office sebagai media saya membuat draf tulisan sebelum dipindahkan ke blog untuk diunggah. Alhamdulillah jadi juga tulisan hari ini, walau berupa cerita sederhana sebagai curahan hati. Mudah-mudahan setelah ini saya bisa rutin menulis tanpa jeda.

Demikian cerita saya hari ini, semoga saya dan teman-teman dapat mengambil pelajaran untuk tidak menunda dan menganggap remeh pekerjaan, sekecil apapun.

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya

03 Sep
Balas

Makasih, Bunda.

03 Sep



search

New Post