Karnain Abidin

Lahir di Rupe (Bima) pada tanggal 27 Juni 1971, Pendidikan: S1 PLB Universitas Negeri Makassar (UNM) 2000, S2 PIPS Kanjuruhan Malang (Unikama) 2016, Mo...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mati Lampu dan Cerita Cinta yang Terpenggal

#TantanganGurusiana

Pulang dari kebun sore tadi saya langsung shalat Maghrib. Sudah terlambat sih sebenarnya. Karena azan Maghrib sudah terdengar saat di jalan. Jadi, tidak ada lagi waktu untuk santai.

Beberapa saat setelah itu saya hendak bersiap-siap untuk makan malam. Rencananya, setelah itu baru akan saya lanjutkan pekerjaan yang sempat ditinggalkan sebelum berangkat ke kebun. Saya sudah berjanji akan menyelesaikan draf program kerja yang akan dibawa di rapat besok pagi.

Perangkat gawai saya sudah menunjukkan aba-aba kurang daya. Baterainya tinggal 10 persen. Kalau tidak segera diisi dayanya, maka kurang dari setengah jam kemudian akan mati.

Baru saja hendak memegang kabel penyambung daya tiba-tiba dunia menjadi gelap. Listrik padam. Makan malam pun hanya diterangi lampu senter.

Pukul 9 malam belum ada tanda-tanda. Sambil menunggu listrik kembali menyala saya baring-baring di ruang keluarga. Laptop sudah saya siapkan di tempatnya supaya begitu lampu menyala saya bisa langsung kerja.

Ternyata ada yang tidak kalah risaunya dari saya. Istri dan anak saya yang bungsu pun sudah ngomel-ngomel. Kalau listrik mati dalam waktu yang lama berarti mereka alpa nonton televisi malam ini. Mereka kehilangan cerita satu episode sinetron kesukaannya.

****

Bima, 12 Februari 2021

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ceritanya, gara-gara tilam ya, salam literasi

18 Feb
Balas

Iya nih, Bunda. Terima kasih atas kunjungannya. Salam literasi.

18 Feb



search

New Post