KARTINA DEL

Find out me from myself....not from the others..... Dimutasi Jadi Kepala MIN 2 Dharmasraya Sumatera Barat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Supervisi Pembelajaran ( 07 )
07

Supervisi Pembelajaran ( 07 )

Supervisi

Kegiatan saya sebagai Kepala Madrasah pada jam pertama dan kedua hari ini adalah melaksanakan kewajiban manajerial. Salah satunya adalah memantau dan menyaksikan guru mempresentasikan pembelajaran di dalam kelas.

Untuk hari ini, saya memantau dua orang guru, mulai dari jam pertama sampai jam ke empat. Masing-masing guru didampingi selama 2 jam pelajaran.

Sebelum kegiatan supervisi ini dilaksanakan, tentu ada kegiatan perencanaan. Di antaranya adalah mengkoordinasikan jadwal dan kesiapan dari masing-masing guru.

Tujuan dari kegiatan supervisi yang saya lakukan ini, tak lain dan tak bukan adalah menjalan salah satu tugas pokok dan fungsi sebagai Kepala Madrasah, di samping ingin memastikan bahwa setiap guru memang sudah siap untuk menjalankan tugasnya pada semester genap ini. Dengan adanya kegiatan supervisi ini diharapkan ada perbaikan di masa yang akan datang.

Terbukti mereka telah menyelesaikan administrasi pembelajaran itu sendiri. Mulai dari kalender pendidikan, rincian minggu efektif, silabus, RPP sampai pada rubrik penilaian. Semua sudah mereka persiapan sebagai bentuk perencanaan dan persiapan mereka untuk melaksanakan kewajiban dalam pembelajaran.

Dharmasraya, 09 Februari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu, Bu Kamad. Salam literasi

09 Feb
Balas

Mantap buk Kamad!

09 Feb
Balas



search

New Post