Kartini Tini

Guru SLB Negeri Bekasi Jaya Kota Bekasi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gurusianer  Dumai Yang Selalu Memotivasi

Gurusianer Dumai Yang Selalu Memotivasi

#tantanganmenulis#

#harike51#

Nanih Solihat, S. Pd.I, beliau lahir di Karawang, 29 Juni 1972, Suaminya bernama Jadi, S.Pd.I MM, yang berprofesi sama dengan beliau yaitu guru dan penulis. Bu Nanih biasa saya memanggilnya. Ibu yang dikarunia empat orang anak yang terdiri dari tiga orang laki-laki dan satu orang perempuan. Anaknya yang paling kecil berusia lima tahun.

Ibu yang mengajar di MIN 5 Jakarta Utara ini merupakan tamatan dari Institut Agama Islam Negeri jurusan Pendidikan Agama Islam.

Beliau menjadi penulis sejak ikut sagusabu DKI 5 dan sudah menerbitkan satu buku solo dan 7 buku antalog bersama mediaguru dan 13 antalogi bersama Komunitas Yuk Menulis(KYM).

Kami sama-sama mengikuti pelatihan sagusabu DKI 5 di Jakarta waktu itu. Saat sama-sama mengikuti pelatihan, kami tidak saling mengenal bahkan sampai buku kami sudah terbit, kami masih belum saling berkomunikasi.

Saat itu setelah pelatihan sagusabu saya kerap menulis di gurusiana, dan mengirim link nya ke grup kelas menulis. Dan inilah awal saya dan Bu Nanih saling berkomunikasi, itupun lewat WhatsApp.

Inilah awal percakapan kami:

Bu Nanih: "Assalamualikum.

Terimakasih bu..udah follow...

Bagaimana siih bu..cara ngirim tulisan di gurusiana...heheπŸ™πŸ»

Kartini:"Waalaikumsalam

Sama2 BuπŸ™

"Klik yg gambar pensil Bu..

Terus tulis judul

Tulis kategori

Tulis deh yg kita mau tulis

Dah selesai kita klik yg tulisan posting

Dah itu kita share

Ke medsos

Bu Nanih : "Saya tadi udah nulis...pas mo di post suruh ngisi temlb"

Nanih : "Oke bu terikasih infonya...πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ‘

Nanih : "Saya coba kembali

Kartini: "Sm2 Bu..

Selamat mencoba

Dan semangatπŸ’ͺπŸ™

Nanih : "Siaapp"

Setelah itu kami sering mempollow dan me like setiap tulisan yang kami share baik di gurusiana maupun di Facebook.

Namun saya melihat semangat Bu Nanih sangat luar biasa, tidak seperti saya yang sering down.

Melihat semangat dan pencapaian ibu yang satu ini, membuat semangat saya untuk kembali menulis di gurusiana kembali muncul, itu saya buktikan dengan mengikuti tantangan di gurusiana sekarang ini, dan Bu Nanihlah yang selalu membaca dan memberi komen serta like di link saya, terimakasih ya Bu πŸ™

Saya dan beliau belum pernah kopdar setelah pelatihan, beliau saya anggap teman dumay yang selalu memotivasi.

Terimakasih Bu Nanih.πŸ™

Bekasi, 090320

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah...menjadi inspirasi teman...Terimakasih banyak bucan....Barokallah..semoga sukses selalu...Jadi malu hihi ..hiks

09 Mar
Balas

Aamiin Yarobbalalamiin, sama2 Bu

10 Mar

Siapapun yg menjd pilihan ibu,pastinya beliau adalah org yg sangat berarti dlm hidup ibu.Salam...

09 Mar
Balas

Iya, salam kenal Bu, terimakasih Bu.

10 Mar



search

New Post