Kartini Tini

Guru SLB Negeri Bekasi Jaya Kota Bekasi...

Selengkapnya
Navigasi Web
K-MOB Di Balik Covid-19

K-MOB Di Balik Covid-19

#tantanganmenulis#

#harike58#

Hari ini, 16 Maret 2020 seluruh sekolah di daerah kami di instruksikan agar melakukan pembelajaran jarak jauh, siswa tidak diperkenankan keluar rumah selama dua pekan kedepan.

Hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19.

Meskipun siswa tidak masuk kesekolah, namun tidak berlaku bagi kami para guru, kami tetap masuk seperti biasa. Datang dan pulang sesuai dengan jam kerja, yaitu mulai dari jam 7.30 hingga jam 16.00.

Apa yang kami lakukan? Kan tidak ada murid? tentu pertanyaan itu terlontar dari beberapa orang yang kami jumpai.

Meskipun kami tidak melakukan pembelajaran secara tatap muka, kami tetap memberikan materi pelajaran melalui jaringan on-line, yaitu melalu media sosial WhatsApp.

Kami mengirimkan materi pelajaran dan tugas-tugas yang harus dilakukan oleh siswa melalui media tersebut, sebab siswa kami belum belajar mengenai pembelajaran on-line yang lain, seperti webec atau yang lainnya.

Saat datang kesekolah kami disibukkan dengan aplikasi kehadiran yang disebut dengan K-mob.

Skp Mobile (K-MOB) merupakan aplikasi real time mengukur kinerja pegawai meliputi sasaran kerja pegawai dan perilaku kerja yang disinkronkan dengan data presensi pegawai, data penyerapan anggaran dan data output kinerja pegawai yang tersedia. Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 menjadi landasan bisnis proses aplikasi SKP Mobile yang di modifikasi sesuai kondisi, kebutuhan dan target kerja Instansi.

Dalam konsep K-MOB ini ASN dituntun untuk mengisi absen dan mengisi SKP Pribadi melalui smartphone, selain itu hal baru dari K-MOB ini adalah kinerja pribadi yang mempengaruhi kinerja Instansi secara umum dalam hal point and coin. ( Sumber bkdjabarprov.ci.id )

Aplikasi K-Mob hari ini mengalami perubahan yaitu beralih dari versi lama ke versi yang terbaru, tentu saja kami dianjurkan untuk menginstal ulang dan meng up date aplikasi tersebut.

Bagi kami yang sudah terbiasa menginstal dan meng update aplikasi, tentu bukan hal yang sulit. Namun tidak demikian bagi rekan-rekan yang belum terbiasa.

Pagi itu kamipun disibukkan dengan kegiatan saling membantu teman yang belum paham tentang hal instal menginstal dan update meng-update aplikasi ini.

Alhamdulillah, setelah beberapa menit kami saling membantu, akhirnya kamipun bisa melakukan absen melalui aplikasi ini, walau ada beberapa teman yang tentu terlambat dari waktu yang ditetapkan, hal itu karena pengaruh dari proses updating tadi.

Setelah selesai proses absen, barulah kami mempersiapkan materi untuk dikirim kepada siswa dirumah.

Itulah kegiatan kami di balik maraknya covid 19.

Semoga kita semua terhindar dan dilindungi Allah SWT dari segala macam bala dan wabah apapun jenisnya.

Aamiin Yarobbalalamiin.

Bekasi, 160320

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, keren. Tetap KBM berjalan. Sukses selalu dan barakallahu fiik

17 Mar
Balas

AamiinTempat belajarnya pindah ya bu...

17 Mar
Balas



search

New Post