Kartini Tini

Guru SLB Negeri Bekasi Jaya Kota Bekasi...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mengubah Disability Menjadi Ability Dua

Kisah Gadis Tunanetra Sipenari Saman

#tantanganmenulis#

#harike53#

Mega biasa aku memanggilnya, ia adalah teman sejawatku disekolah, ia baru saja diangkat menjadi pegawai negeri sipil dilingkungan provinsi kami. Ia mengikuti tes CPNS melalu jalur umum pormasi untuk disabilitas.

Mega adalah seorang penyandang disabilitas netra total, namun banyak keahlian yang dimilikinya, diantaranya, ia dapat dapat berbicara dalam bahasa Inggris comversation, dapat mengoperasikan komputer aplikasi paket MS office seperti MS word, Excel, internet dan surat menyurat.

Mega tipe wanita yang senang belajar.

Hambatan penglihatan tidak menjadikan Mega wanita yang cengeng dan lemah, tapi sebaliknya, ia merupakan wanita yang luar biasa kuat dan penuh semangat.

Keahlian Mega yang lain adalah, ia juga pandai menari. Tarian yang sering ditampilkan bersama rekan-rekannya adalah tari tradisional.

Mega dan teman-teman tunanetra tergabung dalam sanggar Pelita Monas yang yang di prakarsai oleh Lions Club Jakarta Monas, mereka disana belajar tari saman, tari indang dan lain-lain. Ada juga beauty clasnya dan paduan suara.

Mereka yang mau masuk club tersebut diseleksi, yaitu mereka harus sudah Mandiri. Karena disana tidak disediakan transportasi untuk latihan, jadi mereka juga harus sudah bisa mobilitas sendiri kemana-mana.

Mereka latihan setiap hari Minggu , dan mereka sering dipanggil tampil di acara-acara stasiun televisi, diantaranya Mega dan rekan-rekannya pernah tampil di Indosiar acara liga dangdut, di RTV acara Michael Tjandra Luar Biasa dan di Metro TV acara Kick Andy. Mereka juga sudah mendapat Rekor MURI sebagai penari yang penarinya semua tunanetra.

Bersambung...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Mega yah. Allah berikan keistimewaan untuknya. Sukses selalu dan barakallahu fiik

12 Mar
Balas

Aamiin Yarobbalalamiin, terimakasih Bu Doktor.

12 Mar

Masya Allah..tabarakallah .. .Sukses terus bucan

11 Mar
Balas

Aamiin Yarobbalalamiin, terimakasih..

12 Mar



search

New Post