kartini boge

Di bangku SD kelas 1-3 belajar di SDN Maliran II yang cukup jauh dari rumah, kemudian mengulang kelas 3 MI - MA mutasi keluar negeri, DII kembali ke Negeri, S1 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sekali Berlayar Seribu Pulau Terlampaui, Benarkah?

Sekali Berlayar Seribu Pulau Terlampaui, Benarkah?

     Hari ini tepatnya tanggal 22 Oktober 2020, adalah Hari Santri Nasional yang ke-5. Sejak kemarin sudah ada pemberitahuan tentang peringatan PHBN tersebut melalui surat edaran dari Kementerian Agama pusat, seperti biasa selama situasi dan kondisi pandemi covid 19 ini semua kegiatan dilaksanakan dengan virtual, begitu juga hari ini upacara bendera memperingati Hari Santri Nasional melalui link.

     Madrasah, pondok pesantren dan seluruh warga besarnya menyambutnya dengan suka cita, selain upacara ada juga yang bershalawat dengan jumlah yang tak tanggung-tanggung yaitu satu milyar dengan tujuan agar mendapat syafaat atau pertolongan dari Nabi panutannya yaitu Muhammad saw sebagai suri tauladannya.

     Berbeda dengan madrasah kami, hari ini agendanya sangat padat tidak hanya upacara secara virtual dengan duduk manis membuka link di HP masing-masing, menyimak jalannya upacara dari pusat, namun lebih dari itu, acaranya di kemas dengan sedemikian rupa, mulai dari seragamnya Ustaz-Ustazah mengenakan kaos berwarna merah lambang jiwa nasionalisme yang tinggi sebagai wujud nyata bahwa santri  juga  mencintai tanah airnya, sedangkan upacara diadakan di wisata penangkaran rusa yang jaraknya juga tak tanggung-tanggung dan cukup membutuhkan keberanian dan nyali yang tinggi karena ditempuh dengan mengayuh sepedah, kira-kira tak kurang dari 25 km.

     Jarak jauh bagi kami tak masalah, rasa lelahpun tak dirasa karena dibalut dengan kebersamaan, kekelurgaan, persaudaraan, canda tawa sepanjang perjalanan menghiasi langkah kami, tak terasa telah tiba di tempat yang kami tuju, dikoordinir oleh salah satu teman di loket masuk dan dipersilahkan masuk, diparkirlah sepedah, kemudian kami masuk bersama-sam dan membuka bekal untuk makan bersama dan istirahat sesaat untuk melepas lelah, setelah mengayuh sepedah.

      Begitu indah kebersamaan ini, sekali lagi bukan sekedar upacara virtual, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan kami menikmati pemandangan alam sebagai wujud syukur terhadap karunia Tuhan berupa kesehatan  kepada warga besar madrasah kami, sekali berlayar seribu pulau dapat terlampaui, memperingati Hari Santri Nasional, dengan bersepedah santai dilengkapi dengan makan bersama di tempat wisata penangkaran rusa tepatnya di Dsn Jati Lengger Ponggok Blitar, dengan menghirup udara bersih dan segar yang sangat dibutuhkan oleh kesehatan, alhamdulillah dalam satu agenda hari ini, sekali jalan kebutuhan jasmani dan rohani kami terpenuhi. Terima kasih.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillaah

08 Nov
Balas

Reportase yg keren bun, salam literasi

22 Oct
Balas



search

New Post