Kasbi, S.Pd.I, M.Pd

Kasbi, Lahir di Kuamang 27 Agustus 1983 adalah seorang guru PAI BP dan Pembina asrama di SMAN 1 Padang Panjang Sumbar. Dia diamanahkan sebagai Ketua Umum Badan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kritisnya Emak-emak Jaman Now

Kritisnya Emak-emak Jaman Now

#20

Oleh : Kasbi

Tadi pagi pukul 10.00 WIB saya diundang memberikan kajian/taklim emak-emak RT 16 Padang Reno di salah satu sudut Kota Padang Panjang Sumbar.

Sejatinya, acara ini hanyalah arisan emak-emak, namun sesekali diisi dengan kajian keislaman. Keren juga saya rasa.

Karena objeknya emak-emak, saya memilih tema kajian parenting tentang cara mendidik anak yang saya mulai dengan pemaparan tentang macam-macam anak menurut Quran surat Attaghabun ayat 14-15.

Baru saja kajian dimulai, emak-emak ini terlihat antusias untuk mendengarkan. Keseruan terjadi pada sesi tanya jawab. Saya tidak menyangka akan mendapatkan pertanyaan-pertanyaan kritis nam berbobot.

Masya Allah, saya kaget. Pertanyaannya seperti mahasiswa dalam perkuliahan. Saya penasaran dan kagum, baru kali ini kajian serasa di bangku perkuliahan.

Kekaguman ini terjawab ketika sesi makan-makan, kami saling memperkenalkan diri dan aktivitas, ternyata rata-rata, emak-emak yang saya hadapi ini berprofesi sebagai guru.

Yaahhh wajar saja. Guru memang kritis dan hebat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ceritanya, Pak. Sukses selalu. Salam literasi

20 Sep
Balas

Salam literasi Pak Dede

20 Sep



search

New Post