Kasbi, S.Pd.I, M.Pd

Kasbi, Lahir di Kuamang 27 Agustus 1983 adalah seorang guru PAI BP dan Pembina asrama di SMAN 1 Padang Panjang Sumbar. Dia diamanahkan sebagai Ketua Umum Badan ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pembinaan Karakter Islami di tengah Pandemi

#28

Pembinaan Karakter Islami di tengah Pandemi.

Oleh : Kasbi

Sahabat hebat. Remaja dan pemuda adalah aset bangsa dan agama, di tangan merekalah Indonesia dan agama ini dititipkan. Jika ingin melihat nasib bangsa dan agama ini beberapa tahun ke depan, lihatlah anak mudanya hari ini.

Kondisi pandemi masih melanda negeri, kepastian kapan berakhirnya masih misteri, model pembelajaran daring belum mampu menyentuh bagian pembinaan karakter yang dikehendaki.

Melihat fenomena ini, saya dan beberapa teman, mencoba membuka kajian mingguan khusus anak muda dan berjiwa muda. Kajian ini memiliki kurikulum yang jelas untuk setiap semesternya.

Semester sekarang (september 2020-februari 2021) fokus materinya adalah tahsin Quran Adhhuha-Annas, Tafsir Adhhuha sampai Annas, Menghafal Addhuha-Annas, syarah Hadis Arba'in mulai hadis 1-10, menghafal hadis arbain ke-1 sampai 10, serta mendalami Islam bagian akidah.

Alhamdulillah, malam ini semua peserta sudah menuntaskan hafalan hadis pertama, dan tahsin surat Al-Insyirah, serta bedah buku Fathi Yakan "Madza Ya'ni intima' lil Islam" bagian akidah.

Kami mengajak anak muda untuk bergabung dengan kajian gratis ini. Bagi orang tua yang punya anak usia SMP, SMA, Mahasiswa, Guru. Silakan bergabung.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post