Kasbi, S.Pd.I, M.Pd

Kasbi, Lahir di Kuamang 27 Agustus 1983 adalah seorang guru PAI BP dan Pembina asrama di SMAN 1 Padang Panjang Sumbar. Dia diamanahkan sebagai Ketua Umum Badan ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pembinaan Virtual

#32

PEMBINAAN SECARA VIRTUAL YANG BELUM IDEAL NAMUN BERUSAHA UNTUK MAKSIMAL

Oleh : Kasbi.

Alhamdulillah sore ini, Jumat/2 Oktober 2020 saya membersamai satu kelompok binaan, kelas XI asrama SMAN 1 Padang Panjang melalui kegiatan study dasar keislaman pekanan wajib.

Alhamdulillah di tengah pandemi yang belum jelas kepastian berakhirnya, mereka terlihat antusias dan semangat mengikuti agenda rutin ini walau via zoom.

Acara dimulai dengan memuraja'ah juz 1, dilanjutkan dengan pemberian materi keislaman, lalu ditutup dengan evaluasi.

Di sini menariknya, masing-masing dievaluasi terkait pencapaian amal harian yang telah disepakati yaitu tilawah setengah juz setiap hari.

Di pertemuan sebelumnya, mereka sepakati, jika tidak tercapai target, mereka akan menghukum diri sendiri dengan push up dan lainnya.

Alhamdulillah. Ini bisa memotivasi mereka untuk saling menguatkan agar tercapai target satu hari setengah juz itu.

Barakallahu fiikum ananda. Semoga tetap istiqamah dalam amal-amalnya. Karena inilah karakter awal kita di SMAN 1 Padang Panjang ini, karakter religius, lalu diikuti karakter-karakter lainnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya. Sukses selalu. Salam literasi

02 Oct
Balas



search

New Post