Kasijati, S.Pd. M.Pd

Aku bukan penulis hebat, tetapi punya keinginan yang kuat untuk menulis. Sekedar pengalaman hidup sebagai seorang perantau, yang berbekal doa ibu dan bapak. Sem...

Selengkapnya
Navigasi Web

LPMP DKI Jakarta Mencecarku

LPMP DKI Jakarta Mencecarku

Oleh : Kasijati, M.Pd ( Guru SDN Bintaro 02 )

Saat aku melihat di grup Sagusabu Bogor 2 dan Bogor 3 ada pengumuman kelas menulis di LPMP Jakarta, hatiku tergelitik. Ingin rasanya aku ikut . Aku pikir orang Jakarta tetapi setiap saat bercerita menulis di kelompok Bogor. Apa salahnya aku coba ikut. Benar saja, link pendaftaran aku buka da nisi sesuai permintaan di formulir tersebut. Berselang beberapa waktu ada edaran link bergabung dengan Whatsap. Tanpa berpikir aku ikut bergabung. Masuklah bersama panitia kelas menulis di LPMP Jakarta.

Hari yang dijadwalkan untuk pelatihan tiba. Kali ini yang hadir ada kepala LPMP Bpak Moch Salim Somad, S.Kom, M.Pd memberi sambutan. Mendengar sambutan beliau membuat aku lebih tertarik untuk melanjutkan pelatihan. Ditambah ada pengurus Perpustakaan Kemdikbud yaitu bapak Chaidir Amir, S.Sos, M.A. Perasaan aku sangat senang dapat mendengarkan informasi tentang perpustakaan di Kemdikbud. Semoga nanti ada bukuku yang singgah di sana. Sudah terbayang pasti ada mentor dari Media Guru. Benar saja. Dari Media Guru hadir Bapak Muhammad Ihsan, M.Pd yang sebelumnya aku sudah pernah bertemu langsung saat pelatihan di Bogor. Kali ini Pak Ihsan ditemani Mas Eko Prasetyo. Mas Eko orangnya masih muda, seusia dengan anakku. Kalau akan memanggil bapak sepertinya aku merasa canggung. Maka aku panggil mas.

Kini pelatihan mulai dan sudah ada tugas dari mas Eko. Malam harinya mas Eko memberi tugas menulis kolom. Tugas sudah aku kerjakan, membuat tulisan sederhana. Selesai menulis aku akan kirim di link Gurusiana sesuai instruksi Mas Eko. Tetapi apa yang terjadi? Berkali – kali aku coba masuk, email error. Wah, bagaimana ini? Pertanyaan itu muncul dan aku harus menjawabnya sendiri. Aku terus berusaha dan berusaha. Dengan arahan anakku yang bungsu akhirnya berhasil mengubah email. Kata anakku “ Ibu coba terus, klik saja setiap iconnya!”

Usaha terus aku lakukan, dan klik, klik, ke mana saja yang kuinginkan. Apa yang terjadi? Akhirnya ketemu juga. Masyaallah, seperti ini caranya. Aku dicecar oleh tugas Mas Eko dan aku berhasil. Berkat ikut latihan menulis di LPMP aku bisa kirim tulisan di Gurusiana. Hal itu yang aku harapkan sejak ikut pelatihan di Bogor.

Terimakasih LPMP Jakarta, berkat panitia yang memberi kesempatan untuk ikut kelas menulis, kemampuanku bertambah. Terimakasih kapada Bapak Moch Salim Somad, S.Kom, M.Pd dan Bapak Chaidir Amir, S.Sos, M.A. Walau keberhasilan itu menurut orang lain biasa saja, tetapi menurut aku itu hal yang sangat berharga. Dengan bisa mengirim tugas di blog Gurusiana maka terbukalah jalanku untuk mengirimkan tulisan – tulisanku yang lain. Di kesempatan lain semoga aku bisa menulis di tengah sibuknya pembelajaran online di rumah. Itulah pengalamanku saat dicecar tugas kelas menulis dari LPMP. Terimakasih untuk semua yang terlibat di dalam kelas menulis LPMP DKI Jakarta. Salam Literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bunda. Tetap semangat Salam sukses selalu.

01 Jan
Balas

Semoga sukses selalu dalam berkarya. Sudah di follback ya...

03 Jan
Balas

Mantab Bun, semangat Bun. Salam literasi

12 Oct
Balas

Waaw...lumayan pelajaran dan semangatnya Bu. Salam literasi ya bu

11 Oct
Balas

Semangat bu. Salam Literasi.

11 Oct
Balas



search

New Post