kasmadi74

Seorang guru yang mengajar di sebuah sekolah yang terletak dipinggiran jakarta. Mencoba belajar menuls. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lampu Merah Karang Tengah
Sumber gambar : foursquare

Lampu Merah Karang Tengah

Sebelum lebih jauh kita bicara soal lampu merah, siapa sebenarnya penemu lampu merah? Mungkin anda pernah cari tahu untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Penemu lampu lalu lintas adalah Lester Farnsworth Wire. Pada awalnya, lampu lalu lintas tidak memiliki interval waktu yang jelas, sehingga masih rawan terjadi kecelakaan akibat lampu lalu lintas. (https://kumparan.com/kabar-harian/mengetahui-manfaat-penemuan-lampu-lalu-lintas-1wQauYf48cB)

Lantas apa tujuan dibuatnya lampu lalu lintas?

Menurut undang-undang lalu lintas (menurut UU no. 22/2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan: alat pemberi isyarat lalu lintas atau APILL) adalah lampu yang mengendalikan arus lalu lintas yang terpasang di persimpangan jalan, tempat penyeberangan pejalan kaki (zebra cross), dan tempat arus lalu lintas lainnya.

Berdasarkan tujuan dari penemuan lampu merah diperkuat dengan UU No. 22 tahun 2009. Kita sudah memahami betul bahwa peran lampu merah dalam mengurangi jumlah kecrlakaan lalu lintas (lakalantas).

Apa kaitannya dengan lampu merah karang tengah?

Lampu merah ini persisnya di petempatan jalan kejaksaan, jalan lebak bulus 1 dan jalan karang tengah. Lokasi pertemuan jalan pintas menuju Jakarta dari arah Cinere dan Cirendeu.

Lampu merah tidak berwibawa!

Pasalnya pengendara baik motor maupun mobil termasuk di dalamnya angkot lebih banyak tidak peduli. Mereka dengan enteng laju terus. Tidak jarang terjadi kecelakaan atau keributan antar pengendara. Biasanya mobil, kalau motor baik pengendara biasa maupun ojol sering mengabaikan keberadaannya. Seperti sia-sia kepolisian membangun lampu merah ini. Tingkat kepatuhan pengguna jalan sangat rendah.

Bagaimana seharusnya?

Sangat mudah menjawab pertanyaan iseng tersebut. Patuhi lampu lalu lintas. Insyaalloh anda selamat atau mengurangi lakalantas yang terjadi. Semuanya berpulang pada attitude pengendara. Mematuhi lampu lintas hal kecil yang sulit dilakukan oleh banyak pengendara bermotor. Pedih. Sedih melihat sikap baik yang rendah ini di jalan. Kadus yang menjadi sampel adalah lampu lalu lintas tak berwibawanya di Karang Tengah Lebak Bulus.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

10 Jan
Balas

Ulasan yang informatif dan bermanfaat..Salam sehat dan sukses selalu

11 Jan
Balas

Ulasan yang informatif dan bermanfaat..Salam sehat dan sukses selalu

11 Jan
Balas



search

New Post