kasmaila darsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tulisan Indah Rekaman Sejarah

Apa saja yang kita tulis bisa menjadi pelajaran berharga bagi saya khususnya dan generasi yang akan datang pada umumnya. Kita bisa menjadi lebih baik dari yang lainnya karena kita banyak membaca dan menulis. Bisa kita bayangkan kalau tidak ada orang yang menulis, dunia ini hampa tanpa warna. Menulis itu penting karena dengan adanya tulisan suatu bukti nyata telah terjadi hal penting pada saat itu. Memang pada dasarnya menulis harus punya tujuan yang jelas, rencana dan manfatnya juga harus jelas. Bagi saya, Tulisan Indah Rekaman Sejarah, ungkapan rasa senang, sedih, prestasi dan kreasi. Sejarah memang tidak akan mungkin terulang, tetapi dengan adanya tulisan membuat orang tahu dan mengerti bahwa sejarah itu ada dan membuktikan kepada kita bahwa itu nyata. Seperti hari ini bersama teman ikut pelatihan sagusabu binjai satu. Melakukan pembelajaran dari awal pengarahan dan kegiatan lainnya yang semuanya itu merupakan rekaman sejarah indah yang tidak akan pernah saya lupakan. Selain itu rekaman sejarah lain juga dapat kita lihat dari berbagai tulisan ahli dan tokoh sejarah Islam, mulai dari sejarah datangnya islam dibawa Rasulullah Saw, dilanjutkan oleh empat sahabat Rasul yang dikenal dengan Khulafaurrasyidin, Dinasti Umayyah, Dinasti Abbasiyah, Dinasti Fatimiyah, Dinasti Ayyubiyah sampai masuk dan berkembangnya Islam di Indonesia. Semua rekaman sejarah itu akan sangat bermanfaat. Pada waktu tertentu bisa kita lihat saat kita butuhkan, manfaatnya bukan untuk kita saja akan tetapi semua orang yang membutuhkan akan merasa terbantu. Memang menulis itu gampang, bahkan mudah banget kata mereka yang suka dan hobi menulis, tetapi untuk menuliskan kata dan kalimat yang berkualitas dan enak dibaca itu tidak mudah, butuh waktu dan tenaga. Tetapi bagi saya itu tantangan dan doakan saya agar bisa menyelesaikan tulisan saya yang indah dan bermakna tepat pada waktunya. Disukai dan banyak diminati pembaca sehingga tulisan saya tidak sia-sia. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan tetap dalam lindungan Allah SWT.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

salam literasi

24 Sep
Balas

tulisan yang indah

24 Sep
Balas

mantabb !!! semangat menulis

12 Oct
Balas



search

New Post