KASMIATI, S.Pd.M.Si

Kasmiati, Lahir di Lapin Enrekang sebuah Desa kecil di Kabupaten Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan, pada 14 Maret 1976. Penulis Menyelesaikan Pendidikan SD pad...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mudik Lokal Lebaran (Tagur Menulis Hari Ke-232)

Mudik Lokal Lebaran (Tagur Menulis Hari Ke-232)

Momentum lebaran dinantikan seluruh ummat islam di muka bumi. Dari desa sampai kota hiruk pikuk lebaran terasa. Minggu minus 2 hari lagi, sudah ada keluarga yang mudik. Ya mudiknya hanya dalam satu kabupaten saja. Hanya mudik untuk menuju rumah orang tua. Sudah menjadi tradisi keluarga ibu Ani. Selalu mudik untuk sekedar berkumpul bersama saudara-saudaranya.

Hari ini baru adik ibu Ani yang duluan. Karena besok masih hari sekolah, ibu Ani memutuskan pulang sore hari. Perjalan cukup dengan sekitar 40 menit. Suasana lebaran kali ini, sama seperti lebaran sebelumnya. Menyambut dengan membuat aneka kuliner local. Seperi ketupat, burasa dan lappa-lappa. Lappa-lappa berbahan dasar beras ketan, dan dibungkus dengan daun kelapa yang muda. Bentuknya silindris.

Alhamamdulillah cuaca hari ini cerah. Tidak seperti beberapa hari 1 minggu terakhir. Banyak pemudik lokal yang senang. Karena bisa dengan leluasa mudik walaupun dengan roda dua. Semoga cuaca 2 hari kedepan bersahabat. Maklum daerah kami di atas pegunungan. Jadi kalau hujan terus, suasana dingin sangat terasa. Tapia ada seninya, apapun yang disantap, semuanya nikmat. Nafsu makan berbanding lurus dengan alam sekitar. Apalagi kalau disajikan dengan nasu cemba dan bundu-bundu ayam kampung. Selamat menunggu kurban. Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat menyambut idul adha

18 Jul
Balas



search

New Post