Kasnidasagmpd

Pendidik di MAN 2 Batusangkar dan MAS Thawalib Tanjung Limau, ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Thaharah Masjid

Thaharah Masjid (petugas UKS dan guru )

Kasnida

Sebelum Ramadan datang, setiap lembaga melakukan amal bakti berupa thaharah masjid. Kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk pendidikan karakter yang harus ditumbuh -kembangkan kepada peserta didik. Selain itu sebagai bentuk kepedulian bagi umat Islam membersihkan semua pekarangan masjid. Mulai dari halaman, kebun masjid jika ada, kamar mandi yang paling siknifikan serta ruangan dalam masjid untuk beribadah.

Membersihkan Masjid,/mushalla sebagai tepat beribadah bagi umat Islam, bukan hanya dibersihkan setiap menjelang Ramadan saja, namun kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dan bukti kegembiraan umat Islam dalam menyambut bulan ramadan. Bulan Ramadan dimana didalamnya dibuka semua pintu kebaikan dan di tutup semua pintu kejahatan.

Agar kita, bisa damai melakukan ibadah selama Ramadan, maka setiap madrasah mengajak peserta didiknya untuk mengaplikasi ilmu mereka, bagaimana sikap dan kepedulian mereka dalam menyambut Ramadan. Mereka diajak, untuk membersihkan semua ruang dan sudut yang ada di masjid dan mushalla yang terdekat dengan madrasah.

Masjid Al-Falah, salah satu dari masjid yang menjadi objek bagi peserta didik MAN 2 Tanah Datar, kebetulan letak masjid ini dekat dengan sekolah, pelaksanaan thaharah masjid di lokasi ini, petugas UKS dan guru pembimbing mencoba menggunakan eco enzyme untuk setiap titik kerja yang dilakukan, mulai dari kebun, membersihkan kaca, mempel lantai, membersihan kamar mandi

Kasnida

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post