Wildan Rahmatullah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Dua Juta Pertama dari Galeri Pendidikan Dasar

Alhamdulillah, tepat pada bulan Januari 2017 saya mendapatkan kejutan dari kelasbaru.com. Blog yang telah saya mulai pada tahun 2012 ini memberikan kejutan berupa uang lelah sebesar 200 dollar Amerika. Memang tidak banyak, tetapi kepuasannya begitu terasa. Dengan adanya sedikit reward tersebut, artinya blog saya bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Reward tersebut menandakan blog saya masih banyak dikunjungi dan dipercaya oleh siswa/orang tua/pendidik di Indonesia.

Kelasbaru.com memang saya buat khusus bernuansakan pendidikan karena saya adalah seorang guru sekolah dasar. Blog yang telah berusia 5 tahun ini mengalami beberapa kali turun naik dalam hal pengunjung dan aktivitas. Pada tahun 2012 pengunjung mencapai 436.160, tahun 2013 450.851, tahun 2014 272.000, tahun 2015 154.646, tahun 2016 132.000. Sedangkan tahun berikutnya mengalami penurunan. Penyebab turunnya pengunjung mungkin karena saingan bertambah banyak. Alhamdulilah guru sekarang sudah banyak yang mempunyai blog keren. Aktivitas blog ini juga tergolong turun naik. Admin akan menulis sebuah artikel apabila sedang mendapatkan inspirasi. Padahal inspirasi datangnya setahun sekali :-). Alhasil walaupun sudah berusia 5 tahun, postingannya belum mencapai angka seribu. Untuk tahun ini admin mendapatkan inspirasi dari program Sagu Sabu. Siapa tahu bisa membuat satu buku, mantap.

Blog yang dahulunya memiliki nama Education for Sustainable Development ini berisi kurang lebih 6 menu. Karya tulis, cerita pendidikan, freedom diary, administrasi guru, materi pembelajaran, dan bank soal. Menu favorit pengunjung blog ini adalah bank soal. Hampir 100 % pengunjung pasti mampir ke menu ini.

Bapak ibu guru silakan mampir ke blog sederhana saya ini, siapa tau dapat uang lelah lebih banyak dari saya hehe. Tapi yang penting bukan uang lelahnya, sudah bermanfaat bagi orang lain itu sudah menjadi hal yang luar biasa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantapppsss

20 Nov
Balas



search

New Post