Kenti Sundari

Saya lahir di Tawangmangu Kabupaten karanganyar Porpinsi Jawa Tengah. Saya mengajar di SMP di Jakarta Barat, mulai 1 November 2000. Sebelumnya saya mengajar di...

Selengkapnya
Navigasi Web

CURHATAN MALAM INI(Tantangan-6)

Makin hari, makin banyak tugas, sepertinya justru membuat tantangan menulis menjadi makin seru. Masalahnya banyak materi yang dapat dtulis, jadi tidak bakalan kekurangan bahan tulisan. Kemarin-kemarin ketika sudah mulai PTM, saya merasa agak longgar malah sampai lupa menulis, tapi dengan kesibukan dan banyak tugas,karena mulai PJJ lagi, maksudnya berambung lag PJJ nya, sehingga kesibukan mulai bertambah, seperti harus mebuat jadal lagi, karena jadwal yang lalu kurang nyaman dilaksanakan. Akhinya daripada mengeluh mendingan menulis saja.

Contohnya hari ini, sebenarnya saya masih punya bahan tulisan tabungan kemarin, tapi kesibukan hari ini rasanya lebih pas untuk ditayangkan Dari pagi, bangun tidur menyiapkan , tepatnya membantu anak bungsu yang akan berangkat ke kosan di Gunung Kidul, banyak permintaan barang-barang yang akan dibawa, begitu akan berangkat ada empat tas. Pikiran saya langsung melayang, bagaimana nanti sampai di sana masih malam, tepatnya sekitar pukul 03.00 ini hari, tidak ada yang menjemput, barang bawaan banyak, anak gadis, sendirian, di luar kota. Saya yakin Allah melindungi, itu saja.

Tapi tak urung anak saya sepertinya berpikir ragu-ragu nnti sampi di sana masih gelap sendirian lagi, diapun mengrimkan nomor temannya yang dekat dengan tempat turun bis supaya menjemut, karena anak laki-laki dan kebetulan pernah main ke rumah jadi saya sudah kenal, sayapun mengirimkan pesan untuk minta tolong membantu kalau terpaksa dia kemalaman turun dari bisnya, karena sepertinya pejalanan agak lancar, mungkin karena malam Senin.

Tapi saya juga merasa tidak enak mengganggu anak orang, sayapun juga menelepon kakaknya yang di Semarang untuk naik motor ke Gunung Kidul supaya nanti bisa menjemput juga. Namanya juga orangtua, apapun akan diusahakan untuk anak-anaknya. Pikir saya beli tiket siang saja jadi sampai di sana masih sore, sekitar jam 21.00 kan masih ramai, malah anaknya maunya perjalanan bis malam, supaya bisa tidur di bis katanya. Kalau saya berpikirnya karena masih kangen saja belum lama di rumah, ya sudah tidak apa-apa berangkat dengan bis malam.

Sebentar-sebentar menyimak WAG keluarga untuk memantau kedua anak sampai di mana, ternyata melihat WAG sekolah ada isian yang harus diisi malam ini paling lambat pukul 22.00, untung perasaan saya ingin melihat hp pas tadi pukul 21.30, jadi masih sempat membantu teman yang sedang di perjalanan untuk mngerjakan isian Google Form tetang Zonasi. Sekitar 10 menit harus mengunduh berkas dan menyimpannya dalam format excel dan pdf. Dan seperti biasanya, inilah yang saya sukai, ketika bisa membantu kesulitan banyak orang. Semoga semua lancar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

semoga selalu diberikan kemudahaan, aamiin. sukses n sehat selalu bu....

14 Feb
Balas



search

New Post