Kenti Sundari

Saya lahir di Tawangmangu Kabupaten karanganyar Porpinsi Jawa Tengah. Saya mengajar di SMP di Jakarta Barat, mulai 1 November 2000. Sebelumnya saya mengajar di...

Selengkapnya
Navigasi Web

GURUSIANA-KU(Tagur-17)

Beberapa kali hendak mengirim tulisan ke gurusiana gagal. Tanggal 10 ketika hari terakhir pengiriman lomba menulis 0222 ketika saya hendak mengirim ke FB MGI(baru) ada notifikasi tulisan anda mengandung SPAM, saya belum mengerti arti “Bahasa SPAM yang dimaksud, hanya saja saya tidak yakin tulisan ini bisa terbit. Karena teledor akibat sibuk, sayapun tidak mengecek setelah dikirim . Saya baru mengecek setelah kelewat tanggal, dan mengirim ulang, ternyata diterima dan bisa terbit, saya melupakan yang terjadi, yang penting tetap menulis.

Kejadian serupa terulang kembali, Ketika hendak mengirim tulisan dari pukul 21.30, ditayangkan saja tidak bisa muncul. Selalu ada notifikasi tulisan tidak tersimppan, server bermasalah sepertinya. Karena tidak yakin, saya minta tolong anak yang di Yogya untuk membuka gurusiana dan ternyata juga error. Terpaksa, sekalinya pengin tidur di bawah pukul 22.00, malah menunggu hingga pukul 23.00 baru bisa melanjutkan menulis dan tidur dengan tenang.

Saya tidak meyalahkan siapa-siapa, apalagi server, karena gelombang elektromagnet Tuhan yang memiliki, manusia tidak kuasa mengatur. Jadi memang benar petuah para ahli, terutama senior-senior di gurusiana, menulis jangan ditunda. Menabung tulisan, sehingga pagi-pagi bisa langsung dikirim sehingga tidak mengantri di akhir waktu dengan perasaan galau. Menulis sebnyak-banyaknya sehingga jika tidak disetujui admin ada cadangan tulisan yang lain. Semuanya memang benar. Semangat menulis tanpa henti, meski sering remidi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tetap semangat, keren ulasannya, salam sehat selalu bu Ken

25 Feb
Balas

mulai hampir-hampir lupa aja nih

27 Feb



search

New Post