khairiyati

Teruslah menulis....mana tahu di antara tulisan kita bisa mengispirasi dan memotivasi orang lain... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Istiqamah

Istiqamah

#07

            Hampir dipastikan setiap kita pasti mempunyai keinginan-keinginan dan berharap semua keinginan itu tidak hanya sekedar angan-angan  tapi bisa diwujudkan menjadi kenyataan.

            Untuk mewujudkan impian dan keinginan tersebut tentu diperlukan ikhtiar atau usaha. Namun kenyataannya walaupun sudah berusaha tetap saja keinginan itu tidak terwujud seperti yang kita harapkan.

            Seorang yang ingin mengkhatamkan membaca al Qur’an, maka ia berusaha membaca dua lembar ayat al Qur’an setiap harinya. Atau seseorang yang ingin menjaga shalatnya ia berusaha untuk selalu shalat di awal waktu. Atau seseorang yang berkeinginan untuk membeli sepeda dengan cara menabung sedikit demi sedikit.

Semua keinginan di atas bisa diwujudkan dengan betul-betul komitmen dengan apa yang akan dilaksanakan. Yang sering terjadi adalah diawal melakukan kegiatan  kita  bersemangat  untuk melakukannya, tetapi seiring waktu dan kesibukan kita mulai agak kendor dan teledor melakukan rutinitas dari kegiatan tersebut

Apabila hal ini terjadi maka tentu saja keinginan hati hanya tinggal angan-angan dan semangat untuk mewujudkannya pun mulai hilang.

Kenapa hal ini bisa terjadi karena  kurang istiqamah dengan ikhtiar yang kita lakukan. Kalau kita punya keteguhan hati dan tekat yang kuat serta usaha yang maksimal insyaallah keinginan itu bisa terwujud. Seperti kata pepatah “sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit”. Walaupun satu lembar ayat al Qur’an yang kita baca tetapi rutin setiap hari, pasti kita akan mampu mengkahatamkan Al Qur’an. Koin seribu yang tiap hari kita simpan di celengan pasti akan dapat digunakan membeli barang yang diinginkan.

Payakumbuh, 07-01-2021

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren

07 Jan
Balas

Terimakasih bunda...salam literasi

08 Jan



search

New Post