khairiyati

Teruslah menulis....mana tahu di antara tulisan kita bisa mengispirasi dan memotivasi orang lain... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kreativitas Tidak Mengenal Tempat

Kreativitas Tidak Mengenal Tempat

#45

            Satu pemandangan yang membuatku menghentikan langkah kaki, pada saat melihat anak-anak menekuni kanvas dari kertas mewarnai yang diletakkan disebuah kayu layaknya  seorang pelukis. Terlihat beberapa anak-anak asik menuangkan cat dan memoleskannya ke gambar yang berada di hadapannya. Mereka pun bergaya seolah-olah pelukis benaran. Terlibat kertas putih itu telah berubah sesuai dengan sepuhan warna yang dipoleskan. Walaupun ini bersifat komersial dimana orang tua mesti merogoh kocek terlebih dahulu agar anaknya bisa memakainya, tetapi kegiatan ini berdampak positif kepada anak. Anak bisa menyalurkan hobinya dan menuangkan imajinasinya. Sehingga fungsi dari otak kanannya bisa berkembang.

            Untuk menghasilkan suatu karya memang tidak selalu memerlukan tempat dan waktu yang tepat. Terkadang waktu dan tempat yang tidak terduga bisa melahirkan suatu kreativitas yang luar biasa.

            Membaca dari tulisan teman-teman gurusianer tulisan-tulisan yang mereka keluarkan terkadang lahir dari hal-hal yang bagi sebagian orang sepele. Tetapi mereka mampu merangkainya menjadi cerita yang penuh makna.

            Masing-masing kita diberikan oleh Allah kelebihan, tinggal kita yang mengembangkan kelebihan yang kita miliki. Sesuai dengan diri kita masing-masing. Mari salurkan kreativitas kita masing-masing agar banyak bermunculan karya yang akan menambah khasanah budaya.

 

Payakumbuh, 13-02-2021

           

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post