khairiyati

Teruslah menulis....mana tahu di antara tulisan kita bisa mengispirasi dan memotivasi orang lain... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pakaian Kebesaran

Pakaian Kebesaran

#39

Diah mencari-cari baju di antara tumpukan kain yang belum digosok, lelah ia mencari karena tumpukan ini sudah menggunung. Sudah lebih seminggu ia tidak mengurai tumpukan kain ini dengan menggosoknya. Beginilah jadinya disaat ia butuh kain yang akan digunakan terpaksa mengeluarkan semua kain dari keranjang terlebih dahulu. Sudah untuk kesekian kalinya ia mengurai tumpukan kain di keranjang ini tetap saja apa yang ingin dicarinya tidak ketemu. Akhirnya ia putuskan untuk menghentikan pencariannya dan mencari di lemari pakaian baju yang bisa ia kenakan.

Dilain kesempatan ia menemukan pakaian yang dicari-carinya seminggu yang lalu berada diantara tumpukan kain yang sudah tidak terpakai lagi di dalam gudang. Ia heran kenapa pakaiannya ini sampai berada di sini. Selidik punya selidik ternyata suaminya yang sudah menurunkan derajat pakaian kebesarannya beralih fungsi menjadi kain untuk penglap. Karena menurut suaminya pakaiannya itu sudah ada bolongannya dan sudah tidak layak pakai.

Mungkin diantara kita para ibu rumah tangga sangat nyaman sekali memakai pakaian kebesaran di rumah (baca: daster). Karena bahannya yang adem dan membuat kita bebas bergerak. Walaupun terkadang penampakannya sudah kurang enak dilihat, kita tetap oke aja memakainya. Ada jaitannya yang sudah mulai lepas dan terlihat robek sedikit. Itu bukan masalah tetap saja dikenakan.

Sementara ketika keluar rumah kita berusaha betul untuk menjaga penampilan, jangankan pakaian yang ada robeknya, benang yang nongol di baju aja dengan cepatnya kita singkirkan agar tidak mengurangi penampilan.

Disinilah terkadang kurang adilnya kita, disaat berada dekat orang terkasih kita kurang memperhatikan diri dan pakaian. Memakai pakaian yang kurang enak dilihat dan sebenarnya sudah harus dipensiunkan. Sementara kalau kita keluar rumah kita berusaha untuk tampil perfect. Memakai pakaian kebesaran oke-oke saja, sesekali harus diselingi dengan pakaian terbaik agar penampilan kita di dalam rumah dengan di luar rumah tidak jauh berbeda. Sehingga yang terkasih ikut senang melihatnya.

Gambar : id.pinterest.com

#reminder myself

Payakumbuh, 08-02-2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya

08 Feb
Balas

Terimakasih bunda...

08 Feb

Kayak Mak suha aja ya un

08 Feb
Balas

Sekali-kali boleh rin...asal jangan keterusan aja

08 Feb

Kadang keenakan dan nyaman, lupa ganti baju depan mas bro

09 Feb
Balas

Dak boleh sampai lupa ya bun...ntar bau bawang mengganggu hidung mas bro...

09 Feb

Haha.... Ok Bun...

09 Feb
Balas

He he, benar yet..

10 Feb
Balas

Makasih ti.... dah hadir disini...

10 Feb



search

New Post